Bolos Sekolah,Pelajar Terjaring Razia

Salah seorang pelajar yang terjaring razia di PALI
PALI oganpost.com- Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polsek Talang Ubi dan Danramil Kecamatan Talang Ubi serta Brimob Talang Ubi kembali melakukan razia di lokasi yang kerap dijadikan tempat remaja PALI 'ngomix'.

Alhasil, dari razia yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB itu, hanya menemukan satu pelajar di salah satu sekolah yang diduga bolos saat jam belajar masih berlangsung.Adegan penertiban pelajar sekolah tersebut sempat diwarnai kejar-kejaran antara petugas dengan pelajar, tepatnya di Sanggar Pramuka komplek Gelora November Pendopo.
 
"Kita dapati satu pelajar yang tengah berada di Sanggar Pramuka saat jam belajar masih berlangsung. Apalagi di lokasi tersebut sering dijadikan remaja untuk 'ngomix'," kata Mukhlis Nabil, Kasatpol-PP yang langsung memimpin razia tersebut kepada sejumlah media, Rabu (25/1).
Razia yang dilakukan menurut Mukhlis sebagai tindak lanjut atas keresahan masyarakat terhadap menjamurnya penikmat peminum komix secara berlebihan.

"Masyarakat telah resah dengan banyaknya generasi muda yang hobi mabuk komix, dan yang lebih memprihatinkan lagi kebanyakan dari kalangan pelajar. Oleh sebab itu, kita lakukan razia untuk menyapu bersih pecandu komix. Serta kegiatan ini akan rutin kita lakukan, untuk menekan fenomena ini," terangnya.


Selain itu, Mukhlis menambahkan razia tersebut juga bertujuan untuk menegakkan kedisplinan para pelajar di Kabupaten PALI.
"Kita ingin pelajar di PALI disiplin. Tidak ada yang keliaran ketika jam belajar masih berlangsung. Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan razia. Selain itu, untuk sekolah-sekolah akan dihimbau untuk lebih tegas dalam menegakkan kedisiplinan di lingkungan sekolahnya. Sedangkan untuk pelajar yang terjaring razia akan kita berikan pengarahan dan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya," tandas Mukhlis. (Putra)

No comments

Powered by Blogger.