INDRALAYA, OganPost.com
Atas nama umat islam saya resmikan Masjid Agung An-Nur Kabupaten Ogan Ilir (OI), ucap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam saat meresmikan nama masjid besar yang terletak di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI, Tanjung Senai, Jumat (6/1/2016).

Ilyas sapaannya mengatakan, nama Masjid Agung An-Nur terinspirasi dari Surat An-Nur didalam Al Quran yang bermakna cahaya. Menurut dia didalam surat itu ada pengulangan kata-kata An-Nur sebanyak 49 kali yang mengatakan Allah pemberi cahaya bagi langit dan bumi.

"Nama An-Nur ini menjadi doa saya dan kita semua agar masjid ini menjadi tempat yang bercahaya bagi semua orang yang memasukinya, serta memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi semua umat yang beribadah," ujar Plt Bupati OI.

Dirinya juga meminta kepada semua masyarakat terutama bagi pegawai Pemkab OI untuk senantiasa memakmurkan dan memberdayakan masjid ini, dengan menggelar ibadah sholat berjamaah dan kegiatan-kegiatan keagamaan rutin.

"Mari kita sama-sama memakmurkan masjid ini, bagi yang memiliki rezeki jangan sungkan-sungkan untuk bersedekah dimasjid ini. Kalau wartawan mau nyumbang tidak apa-apa kita terima," selorohnya seraya mengaku jika masjid ini terus akan dibangun namun secara bertahap, mengingat anggaran yang terbatas.

Masjid Agung An-Nur ini berdiri diatas lahan 3 hektar dengan luas 45x45 meter persegi. Dana yang telah dikucurkan dalam pembangunan selama 3 tahun ini mencapai Rp 18 milyar. Saat ini kondisi masjid sudah mencapai 60 persen, namun masjid ini sudah mulai bisa digunakan meski belum memiliki tempat MCK dan wudhu permanen.

"Kita mencari alternatif sewa mobil toilet pada pemerintah propinsi untuk mencukupi fasilitas masjid ini, jadi masjid ini sudah bisa digunakan secara normal," ujar Kabag Kesra Ansori.

"Untuk awal tahun ini kelanjutan pembangunannya tidak dilanjutkan, namun pembangunan terus dilakukan secara bertahap kemungkinan pada APBD Perubahan dibulan 10 nanti baru bisa dianggarkan," jelas Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Ir Julius Henri MM.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Hanya dengan 1 User ID
    Bisa Main 7 Game di Fifapoker
    Yuk Daftar Segera Dan Dapatkan Bonus New Member
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +6281326993756

    Bandar Capsa Gratis Via Bank OCBC NISP Indonesia

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete