INDRALAYA, OganPost
Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan menapak umurnya yang ke 13 tepat pada 7 januari 2017, berbagai acara tengah disiapkan untuk merayakan hari lahirnya kabupaten dengan julukan "bumi caram seguguk" itu. Selain kegiatan perlombaan dan pameran, artis fenomenal Saskia Gotik direncanakan akan menggoyang kabupaten dari pemekaran kabupaten OKI itu.

Saskia Gotik direncanakan mewarnai pembukaan Ogan Ilir Expo pada 6 januari 2017 mendatang sebagai rangkaian Semarak HUT Ogan Ilir ke 13. Wanita yang terkenal dengan goyang itiknya tersebut didatangkan langsung untuk menghibur seluruh masyarakat yang dipastikan bakal menyesaki Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai.

Selain itu, rangkaian HUT OI diisi dengan Pameran Inovasi Pembangunan OI, Pameran Produk Unggulan Kreatif dan Inovatif Daerah, Pameran Produk Perusahaan Lokal dan Nasional, Pameran UMKM dan UKM, Hiburan Rakyat, Semarak Pindang. Ada juga Perlombaan Pidato Gaya Bung Karno, Lomba Fotografi, Festival Band dan lain-lain.

Kabag Humas dan Protokol OI, Abdurrahmansyah mengatakan Semarak HUT OI ke 13 akan digelar selama 4 hari yakni pada tanggal 6-9 januari. Dirinya memastikan pada pembukaan ceremonial Ogan Ilir Expo akan dihibur oleh artis ibukota Saskia Gotik dan beberapa artis ibukota lainnya pada saat penutupan ceremonial.

"Sesuai jadwal diperkirakan opening OI Expo dilaksanakan pada 6 januari, sidang istimewa HUT OI pada 7 januari digedung Paripurna DPRD OI, aneka perlombaan dilaksanakan pada 8-9 januari dan penutupun pada 9 januari. Semoga perayaan hari lahir kabupaten yang kita cintai ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ujar Abdurrahmansyah.

Lanjut dia, bagi yang ingin mengikuti perlombaan dibuka secara gratis dan disediakan berbagai hadiah, mulai dari lomba tari tradisional, cerdas cermat, da'i cilik dan lainnya. Selain itu berbagai perlombaan kedaerahan pun disediakan seperti lomba panjat pinang, lomba tarik tambang dan lainnya.

"Seperti pesan bapak bupati, perayaan dengan tema Semarak HUT Ogan Ilir ke 13 ini diharapkan jadi momentum kebangkitan bagi pemerintah dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat disegala bidang, sehingga mampu menciptakan masyarakat ogan ilir yang maju dan sejahtera, menuju Ogan Ilir Hebat Sumsel Gemilang," tutup pria yang belum sebulan dilantik tersebut.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: