Taman Kota Baturaja
BATURAJA OKU oganpost.com-Taman-taman di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bakal dikelola pihak ketiga, sehubungan pertamanan yang saat ini diurus Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

"Pihak ketiga di sini adalah perusahaan-perusahaan di OKU," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman melalui sekretarisnya H Hasan HD,selasa(10/1).

Di kabupaten OKU, taman-taman tersebar ada sekitar 23 titik dengan berbagai ukuran.  Diantaranya, di Taman Kota depan PT PLN; Taman Pertigaan SMK N 1,  dan Taman Tugu Batu Kuning.

Selama ini, kata Hasan, urusan pertamanan menggunakan dana APBD kabupaten. Kerjasama dengan pihak ketiga dalam dalam hal ini dengan bentuk penataan taman, sehingga lebih menarik.

Adapun kompensasi yang diterima perusahaan ketiga atas penataan taman, yakni perusahaan tersebut bisa memasang namanya di taman tersebut. Namun tetap memperhatikan kecantikan taman tersebut.

Untuk menyukseskan program ini, pihaknya akan mengambil foto semua titik taman yang tersebar. Selanjutnya diserahkan ke perusahaan yang ada di OKU,"Perusahaan bisa memilih, mau menata di titik taman yang mana sesuai kemampuan masing-masing," lanjutnya.

Terpisah, H Syarifudin, anggota DPRD kabupaten OKU, menanggapi positif terobosan yang dilakukan dinas perumahan. Sebab, dengan dikelola pihak ketiga, taman yang tersebar di OKU bisa tertata dengan baik.

"Perusahaan bisa mengelolahnya lewat dana Coorporate Social Responsibility  (CSR), setidaknya ada bantuan untuk memperindah kota," jelasnya.

Wakil rakyat yang duduk di komisi I itu juga menyarankan, agar taman tersebut nantinya lebih banyak diberi tanaman berbunga indah. Sehingga, ketika musim bunga berlangsung, tentunya semakin cantik. Selain itu, penataan juga harus memiliki fungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Seperti di kota Tanggerang Selatan, itu kotanya penuh penghijauan. Dengan begini bisa menunjang upaya memperoleh Adipura," tandasnya.(Yusuf )
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete