Rumah DPRD OKU Timur
MARTAPURA OKUT-Aksi kawanan perampok bersenjata api atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Grandong" di OKU Timur kembali mengganas.
Para pelaku bukan hanya beraksi di jalanan dan rumah sipil, namun beraksi di kediaman anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) yang merupakan wakil ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto di Talangsipin Desa Tanjungkemala Barat, Kecamatan Martapura, Selasa (10/1/2017) dinihari sekitar pukul 03.00.wib
Meskipun rumah ketua NasDem tersebut dijaga oleh tiga orang anggota Sat Pol PP, namun para pelaku tetap beraksi bahkan sempat melepaskan tembakan sebanyak tiga kali, tembakan pelaku mengenai tiang pagar dan atap rumah.
Beruntung aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan tiga anggota Sat Pol PP yang sedang piket.
Informasinya dari Wahyu dan rekannya yang bertugas di lokasi mengatakan, kejadian berawal ketika dirinya akan mengambil air minum, dia mengaku melihat dua orang masuk ke pekarangan rumah dengan cara melompati pagar yang terkunci. Sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di luar pagar.
Melihat kedua pelaku masuk, Wahyu hanya diam dan mengintip apa yang akan dilakukan para pelaku yang kemudian dia membangunkan rekannya yang tertidur.
Setelah membangunkan rekannya, mereka kemudian mengintip dari jendela untuk memastikan apa yang akan dilakukan pelaku dan menggunakan senjata apa.
"Kami lihat dari jendela kedua pelaku mendekati motor V-ixion yang tidak digembok. Sebenarnya ada empat motor. Namun hanya satu motor itu yang tidak digembok. Ketika pelaku berusaha membuka sepeda motor saya dan rekan saya berteriak maling, dan kedua pelaku berlari. Namun ketika sampai keluar pagar, para pelaku melepaskan tembakan sebanyak tiga kali dan dua kali mengenai pagar dan atap rumah," katanya.
Wahyu yang berusaha mengejar pelaku kemudian sempat terhenti karena para pelaku mengancam akan melepaskan tembakan.
Setelah melepaskan tembakan, ketiga pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan satu sepeda motor berboncengan tiga ke arah jalan lintas.
Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru, melalui Kapolsek Martapura Kompol M Nasir didampingi Kanit Reskrim Ipda Erwan mengungkapkan, saat kejadian korban Wahyu Kurniawan yang merupakan honorer Pol PP bersama Waldi, sedang piket dan melihat dua orang pelaku masuk ke dalam pagar rumah dengan cara melompat pagar. Sedangkan seorang pelaku menunggu di pagar dan membuka pintu pagar.
"Pelaku sempat merusak kunci sepeda motor yang terparkir namun gagal dibawa. Kita sedang melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengidentifikasi pelaku," katanya.
Adapun Barang Bukti (BB) yang diambil satu unit sepeda motor yamaha V-ixion warna hitam Bernomor Polisi (Nopol) BG 3832 WV.
Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD NasDem OKU Timur Rio Susanto saat dikonfirmasi berharap agar polisi segera mengungkap dan menangkap pelaku sehingga OKU Timur menjadi daerah yang aman dan nyaman. ( Edwin )
                                                              
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. Dalam rangka memeriahkan hari Raya Imlek 2018 ID303 memberikan Hadiah Angpao hingga 125.000 sebagai tambahan bonus untuk seluruh member setia ID303 yang berlaku untuk semua permainan kecuali Bola Tangkas dan Togel Online.

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete