SDIT Serasan Sekundang Berbasis Islam

SIDIT Serasan Sekundang
MUARA ENIM oganpost.com-Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Serasan Sekundang Muara Enim yang beralamatkan di Jalan Jenderal Sudirman No.100 Talang Jawa Kelurahan pasar III Muara Enim yang didirikan pada tahun 2015 merupakan salah satu dunia pendidikan yang berbasis pelajaran agama Islam dikabupaten Muara Enim.

"Ya sekolah kami ini memang baru berdiri dan memiliki siswa dan siswi sebanyak 67 siswa dan terdiri dari kelasa satu dan dua,untuk masalah biaya disekolah ini tidak dipungut biaya namun kami.menerimah bagi setiap orang tua murid yang ingin berinfak setiap bulannya kami tidak ada paksaan untuk masalah biaya,"kata kepala SDIT Serasan Sekundang Sakirin S.Pd,I didampingi Riswandi selaku asisten sekolah rabu(25/1).

“Penanaman mental spritual Islamiah sejak dinikita tanamkan guna menjadikan generasi yang berahlak mulia cinta akan ajaran-ajaran Agama Islam serta bangsa dan bernegara,Sekolah ini walaupun berbasis Islam tetapi sama pada umumnya dengan sekolah sekolah umum lainnya namun di sekolah ini pelajaran agama Islam sangat ditonjolkan dan diutamakan,”ujarnya.

Dikatakan dia,Para siswa dan siswi sekolah ini sebelum melaksanakan proses belajar dan mengajar dibimbing dan langsung menerapkan sholat sunah Dhu'ha serta pada tiba sholat Zuhur para pendidik dan peserta didik melakukan Sholat Zuhur bersama sama dimusholah lingkungan sekolah

“Berbagai macam pendidikan pengembangan keagamaan Islam yang sudah dikenalkan sejak dini di sekolah ini dimulai dari pelajaran Qiro'ati dan pelajaran menghapal kitab suci Al-quran yang sering disebut sebut dengan Tafis Qur'an,”jelasnya.

Tambah dia,sistem jam penyampaian materi pembelajaran sekolah ini berbeda dengan sekolah umumnya yaitu dimulai dari hari Senin sampai jum’at dimulai pagi pukul 07.00 Wib sampai pukul 13.00.Wib. sedangkan untuk hari sabtu dan minggu libur.

"Kami disini memberikan ilmu agama Islam serta ilmu umum lainnya,dengan harapan semoga kelak regenerasi bangsa ini bukan hanya menguasai ilmu dan teknologi namun yang utama ia harus memiliki ilmu agama,Ya memang dua-duanya perlu dunia dan akhirat tetapi jangan sampai lebih berat dunianya dibanding keperluan akhirat,”ungkapnya.

Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang (YKISS) Muara Enim Ketua umum H.Nurdin Masyir.BA dan ketua pembina H.Taufik Rahman SH.(azhari)


No comments

Powered by Blogger.