INDRALAYA, OganPost.com
DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar sidang paripurna istimewa ke I dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 13 kabupaten yang berjuluk "bumi caram seguguk" itu, Sabtu (7/1/2017) di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Peringatan HUT OI ke 13 tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramandha, hadir juga dalam acara tersebut para kepala daerah se Sumsel serta para mantan kepala daerah se Sumsel.

Ketua DPRD OI, Drs H Ahmad Yani MM meminta kepada semua elemen agar peringatan hari jadi kabupaten OI ini dijadikan momentum, keberadaan OI yang dirasa semakin hari semakin baik dan maju. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku pemekaran Kabupaten OI pada 7 januari 2004 lalu.

"Semoga peringatan hari lahirnya kabupaten kita ini, dapat dijadikan momentum pengabdian kita untuk bekerja sebaik-baiknya sehingga terwujud ogan ilir yang sejahtera. Semoga Allah memberi pahala yang setimpal bagi mereka yang telah berjuang sehingga terbentuknya kabupaten yang kita cintai ini," ujar Ketua DPRD OI.

Plt Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, dalam sambutannya menjabarkan diusianya yang ke 13 tahun, pembangunan dikabupaten OI akan terus dilaniutkan dan dievaluasi. Salah satu target jangka pendeknya ditahun 2017 ini, RSUD OI segera melayani operasi bedah. Selain itu, seiring dengan selesainya jalan tol Palindra, pihaknya telah melakukan mou (kerjasama) dengan pemerintah negara jepang untuk membuat Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di OI.

"Kita juga siap ikut mensukseskan pesta asian games 2018 nanti. Saya ucapkan juga terima kasih kepada para penggagas dan pendahulu, hingga terwujudnya kabupaten yang kita cintai ini, semoga dapat menjadi pahala disisi Allah Swt. Semoga Ogan Ilir menjadi kabupaten gemilang dengan masyarakatnya yang sejahtera," kata Ilyas panggilan akrabnya.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki memuji pesta ulang tahun yang diselenggarakan Pemkab OI tahun ini. Dirinya pun berharap OI dibawah kepemimpinan Ilyas dan didukung DPRD akan membawa perubahan yang gemilang serta membawa kemajuan dan kesejahteraam bagi masyarakatnya.

"Tidak terasa setahun kepemimpinan Ilyas pembangunan sudah mulai terlihat. Saya juga bangga dengan beliau (Ilyas) karena telah ikut tax amnesti pajak, yang mana pajak merupakan peran penting pembangunan di Sumsel. Mari semua pejabat Oi segera manfaatkan tax amnesti ini," papar Wagub Sumsel.

Ishak sapaannya pun berpesan, agar  Oi yang memiliki potensi luar biasa saat ini dapat dimaksimalkan, terutama dibidang kerajinan. Menurut dia jika ini dioptimalkan, ini bisa jadi penggerak ekonomi, ini juga bisa menjadi devisa dan menyerap tenaga kerja, ini juga mampu jadi tempat wisata.

"Kita tengah menyongsong pagelaran Asian Games pada tahun 2018 mendatang. Mari siapkan momen itu, ogan ilir gerbangnya kota palembang, jika ogan ilir berkembang bukan mustahil banyak orang luar yang datang berkunjung. Kepada pak Ilyas, bekerjalah dengan baik, mana itu prioritas laksanakan," tutup Wagub Sumsel, H Ishak Mekki. (frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Hanya dengan 1 User ID
    Bisa Main 7 Game di Fifapoker
    Yuk Daftar Segera Dan Dapatkan Bonus New Member
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +6281326993756

    Bandar Capsa Gratis Via Bank OCBC NISP Indonesia

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete