Mobil Kaban Balitbang di Hantam Babaranjang


Kondisi mobil dengan nopol BG 1491 CG yang ditabrak kereta api batubara rangkaian panjang.
PRABUMULIH oganpost.com-Kecelakaan di jalur perlintasan rel Kereta Api (KA) tak berpalang pintu di jalan pakjo kelurahan sukajadi, prabumulih Timur. kali ini sebuah mobil mini bus jenis xenia warna hitam bernomor polisi BG 1491 CG yang diketahui milik Kepala Badan Penelitian Dan Pembangunan (Balitbang) pemerintah prabumulih, Ir M Sutar MSi ditabrak kereta Api (KA) jenis batu bara rangkaian panjang (Babaranjang) sekitar pukul 07.15 WIB selasa(31/1)

Mobil anyar lansiran tahun 2016 itu mengalami rusak berat di bagian belakang serta samping. Namun beruntung, nyawa korban yang merupakan warga jalan mangga kelurahan Gunung ibul kecamatan prabumulih Timur berhasil selamat.

Berdasarkan dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian korban baru saja pulang usai mengantar anaknya yang bersekolah di SMAN 3 prabumulih. setelah mengantar anaknya, korban yang hendak berangkat ke kantor melintas jalan pakjo.

Namun ketika di lokasi kejadian, mobil korban yang sebagian sudah melintas rel tak bisa lebih maju karena jalannya terhalang oleh motor dan mobil lain yang berada di depannya,dan di saat bersamaan, kereta api babaranjang tanpa muatan jurusan kertapati-sukacinta datang,hingga akhirnya, kereta api menabrak bagian belakang kiri mobil korban dan membuat mobil terpental hingga mengalami ringsek berat,namun beruntung korban berhasil selamat dari kejadian tersebut.

Ketua RT 02 RW 02 kelurahan sukajadi, Hendra Kurniawan mengatakan, kecelakaan memang sudah sering terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut termasuk kecelakaan yang merenggut korban jiwa,”Memang lah sering kejadian disini oleh dak katek palang pintu, apolagi petugasnyo,padahal dulu sudah perna kito usulkan ke pihak PT KAI nyo, samo ke pemkot,tapi belum ado tanggapan sampai sekarang,”tutur Hendra.

Ditambahkan, Murni warga jalan pakjo kelurahan sukajadi, kecelakaan dipintu perlintasan kereta api yang tak jauh dari rumahnya itu, sudah sering bahkan pernah memakan korban,”Lah sering kalau pengendara motor dan mobil ini di tombor sepur, malah dulunya ado tukang ojek yang sampe meninggal, gara-gara di tombor sepur. jadi men ditotal-total kecelakaan besak di jalan ini 4 sampe 5 kali kecelakaan,”akunya.

“Jadi kami warga berharap nian, disini dibuat palang pintu pelintasan, oleh memang rawan kecelakaan nian,”tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andres Purwanti SE MM melalui kasat lantas AKP Febri Indah Sari SH, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi adanya kecelakaan di pintu perlintasan kereta api di jalan pakjo di kelurahan sukajadi itu,|”Petugas kita langsung ke lokasi setelah mendapat informasi kecelakaan tersebut, serta mendapati korban di dalam mobil hanya ada satu orang dan berhasil selamat,”ucapnya.

Terpisah, kepala stasiun kereta api kota prabumulih, Budarto mengatakan, bahwa pihaknya baru mengetahui bila salah satu kereta api jurusan sukacinta, telah menabrak sebuah mobil di kelurahan sukajadi,”Ya, kita mendapat info bahwa KA babaranjang tanpa muatan batu bara,jurusan kertapati-sukacinta telah menabrak satu buah mobil di kelurah sukajadi,untuk selanjutnya masih dalam proses karena kita belum mendapat informasi lebihlanjut,'”tukasnya.(yanto)

No comments

Powered by Blogger.