Prabumulih Bakal Miliki Bus Antar Kota

2 Unit Bus yang diserahkan kemenhub kepada kota Prabumulih
PRABUMULIH oganpost.com-Dua unit bus angkutan umum pekotaan, yang diterima kota prabumulih dari kementerian perhubunga tak lama lagi akan meramaikan transportasi yang ada di kota ini,apalagi setelah diterima beberapa waktu lalu, bersamaan dengan acara penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) secara resmi telah dilakukan penandatangan berita acara serah terima operasional.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Drs H Syarifudin AK MM mengutarakan, untuk pengoperasionalnya nanti pihaknya sudah memiliki sejumlah trayek alternative."Alternative yang kita kita tawarkan dari 7 trayek yang mana dulu akan kita jalani, mulai dari jungai, karya mulia,payuputat, pangkul dan masuknya nanti ke terminal, kemudian bisa juga keliling kota," kata Syarif rabu(1/2).

Namun memang ungkap dia, untuk operasional tetap menunggu petunjuk dari Wali kota Ir H Ridho Yahya MM,”Seperti apa dan dari mana nantinya pak wali yang akan memberikan petunjuk," bebernya.

diakui Syarif, bus yang diterima saat ini tidaklah seperti yang diharapkan. sebab dalam usulan yang diajukan ke kementerian pehubungan beberapa waktu lalu. pihaknya megajukan sebanyak 20 bus bantuan, terlebih pemkot terus berupaya untuk membenahi angkutan perkotaan dengan keberadaan angkutan umum.

"Di kota prabumulih inginnya ada angkutan umum, jadi ditahun 2015-2016 kita sudah buat rute perkiraan 20 unit,malah usulan itu sudah masuk di RPJM kementerian karena keterbatasan dipangkas jadi 10 unit, dan akhirnya hanya dapat 2,"tuturnya.

Meski begitu lanjut dia, pihaknya akan terus berjuang agar kota prabumulih bisa memiliki 20 unit bus angkutan umum.karena insyallah akan ada tambahan. mudah-mudahan target 20 unit tercapai,”tukasnya.(Yanto)

1 comment:

  1. agens128 adalah agen judi yang terpercaya dan Dengan deposit 50.000 anda sudah bisa bermain game kesayangan anda ayo bergabung di AGENS128 dan dapatkan keuntungan mendapatkan uang
    jutaan rupiahnya https://goo.gl/jzLHbM

    info lebih lanjut bisa hubungi kontak kami di bawah ini :
    BBM : AGENS128
    Line id : agens1288

    ReplyDelete

Powered by Blogger.