UMKM Muaraenim Diberikan Pelatihan

Pelatihan UMKM Muaraenim
MUARA ENIM oganpost.com-Selama 2 hari kedepan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Muara Enim akan diberikan pelatihan kewirausahaan yang difasilitasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim pelatihan kewirausahaan dilaksanakan di Hotel Griya Serasan Sekundang selasa(22/5/17)

Bupati Muara Enim Ir. H Muzakir Sai Sohar melalui staf ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Joni Harwanto,mengatakan kepada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim dalam membuat produk seperti produk makanan dan lain sebagainya agar dapat menggunakan bahan-bahan yang Semestinya yang sudah teruji dan tidak menggunakan jenis bahan berbahaya seperti pengawet dan lain sebagainya.

Dikatakan Joni, Bahwa saat ini produk khususnya yang berasal dari Kabupaten Muara Enim dan Indonesia pada umumnya belum mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Menurutnya salah satu faktor yang menjadi permasalahan yang dihadapi oleh setiap negara yaitu lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja faktor lainnya yaitu memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lain

“Pemerintah Kabupaten muaraenim terus memberikan pembinaan dan pengembangan kepada UMKM khususnya usaha mikro mengingat usaha mikro kecil menengah mempunyai potensi ekonomi yang sangat besar dan strategis dalam percepatan perkembangan perekonomian di Kabupaten Muara Enim sehingga UMKM akan tumbuh kewirausahaan baru yang tangguh Mandiri dan berdaya saing sesuai dengan visi Kabupaten Muara Enim menuju SMAS,”katanya.

Sebelum membuka acara pelatihan ini Joni berpesan kepada seluruh peserta agar kiranya dapat benar-benar mengikuti pelatihan ini dan mengimplementasikan apa-apa yang disampaikan oleh para narasumber sehingga dapat memberikan nilai tambah di bidang pengembangan kewirausahaan.(Azhari)

2 comments:


  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete
  2. Yuk Daftar dan Main di Fifapoker
    Agen Poker Online Terpercaya
    Dapatkan Freebet Gratis
    Dan Bonus Bonus Lainnya
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +6281326993756

    Ceme Kartu Dengan Bank Rabobank International

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete

Powered by Blogger.