Usdek
MUARA ENIM oganpost.com-Pelaksanaan buka bersama yang diadakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang Migas diwilayah Muara Enim dan Pali terkesan kurang layak,buntut kegiatan buka bersama yang dilaksanakan pihak ketiga dengan wartawan Kabupaten Muara Enim membuat Usdek Sembiring yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Bidang Kesejateraan Persatuan Wartawan Indenesia Kabupaten Muara enim angkat bicara.

Dikatakan Usdek,sering moment buka bersama ini membuat kita sesama wartawan tidak lagi memperhatikan dan mengindahkan rambu-rambu persatuan sesama satu profesi,Usdek sangat menyesali kalau gara-gara kegiatan buka bersama yang diadakan oleh fihak ketiga, sesama wartawan terjadi pecah belah.

"Wartawan itu terdiri dari orang-orang berilmu,memiliki kemampuan khusus, dan jumlahnya pun tidak terlalu banyak,jadi jangan mau kalau ada fihak-fihak tertentu yang mau memecah bela wartawan,terlalu naif kalau cuma gara urusan perut dan amplop yang nilainya tidak seberapa, kita sesama wartawan terjadi pecah, wartawan itu harus menjaga harga dirinya,"ucap Usdek.

Memang bulan Ramadhan dan Hari Raya terkadang menjadi saat-saat yang istimewa bagi insan jurnalis,karena dibulan itu, insan jurnalis yang biasanya tersebar dimana-mana melaksanakan pekerjaannya, namun pada bulan Ramadhan mereka bisa saling bertemu dan bersilahturahmi satu sama lain dikegiatan buka bersama.

“Moment ini, kalau diambil manfaatnya secara bathinia akan sangat memberikan hasil yang positif tapi bila selalu lebih mengutamakan masalah materi, maka dampaknya akan sangat merugikan bagi persatuan wartawan,”terang Usdek.

Terkait, permasalahan buka bersama yang diadakan oleh PT.Medco Energy dengan beberapa wartawan di Muara Enim pada Senin,13 Juni 2016 di hotel Grand Sintesa,Usdek Sembiring sebagai anggota biasa aktip Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Muara Enim sangat disayangkannya,karena kata Usdek gara buka bersama yang cuma mengajak 20 orang wartawan tersebut, sesama wartawan terjadi miss komunikasi.

“Seharusnya fihak Perusahaan pun harus profisional kalau mau mengadakan buka bersama dengan Wartawan, jangan ada indikasi mau memecah belah wartawan,mau ngajak buka bersama dengan 20 orang tidak kita permasalahkan karena itu memang hak perusahaan,namun kalau khusus untuk 20 orang wartawan,hal itu yang kita pertanyakan,arena itu jelas sudah mengaitkan profesi wartawan, bisa juga mengait ngaitkan organisasi wartawan,"ucapnya.

Dikatakan dia saya juga Wartawan, Saya juga PWI, pengurus PWI juga, tapi saya tidak diundang,jadi kategori bagaimana wartawan yang diundang pada acara buka bersama tersebut,"Saya sebagai wartawan yang sudah berumur, sudah puluhan tahun berkiprah di dunia pers, dalam hal ini saya mewakili teman-teman wartawan lainnya, baik yang PWI maupun yang belum PWI meminta kepada Ketua PWI Kabupaten Muara enim untuk mengadakan evaluasi kembali segala kegiatan PWI dikabupaten Muara enim,"tuturnya.

"Masalah rezeki, segalanya Tuhan yang mengatur,tapi kalau masalah menyatukan seluruh wartawan, itu tugas Ketua PWI, juga tugas kita semua,terutama untuk teman-teman wartawan yang sudah dianggap profisional, termasuk masalah pengajuan THR ke kantor-kantor dan perusahaan yang mencantumkan nama-nama sebagian Wartawan, agar berhati hati,"ungkap Usdek.(Azhari).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

7 comments:

  1. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete
  2. MAU MAIN GAMES KARTU??
    BURUAN KUNJUNGI ARENA _ DOMINO

    ReplyDelete
  3. ARENADOMINO^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabung dengan kami

    ReplyDelete
  4. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami AJOQQ
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya. pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete

  5. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  6. Kini Hadir Permainan Baru
    Cukup Dengan 1 User ID
    Sudah Bisa Main Semua Game
    Promo Khusus Natal dan Tahun Baru
    Bonus 100% Untuk 100 User ID Pertama
    Pendaftaran : id303 .org

    Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi Kami Di :
    Whatsapp : +628125522303
    BBM : CSID303

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    Cek Jadwal Sabung Ayam Hari ini : Ayam PW

    ReplyDelete