Gerak Jalan Peringati HUT RI Ke 72 di Kab.Pali 
PALI oganpost.com -Lomba Gerak Jalan ternyata bukan sekedar adu teknik baris-berbaris semata. Dibalik itu semua terkandung filosofi untuk melatih kedisiplinan, kebersamaan, semangat kerja sama dan tak kalah pentingnya kreatifitas,demikian pandangan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo seusai menyaksikan Lomba Gerak Jalan memperingati HUT RI Ke-72 di Komplek Pertamina Pendopo13 Agustus 2017,"Mewarisi semangat para pejuang dahulu salah satunya dengan melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui gerak jalan ini,"ujar Heri Amalindo.

Menurut Heri, tanpa disiplin tinggi dan semangat kebersamaan dan kekompakan para pejuang dahulu tidak mungkin kemerdekaan ini bisa diraih,"Kami berharap,anak-anak melatih disiplin dan kekompakan ini bukan hanya dalam baris berbaris saja,tapi dalam kehidupan sehari-hari diterapkan juga, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang cemerlang,"terangnya.

Dalam lomba yang diikuti oleh 261 kelompok itu, peserta menyajikan berbagai atraksi yang mengundang decak kagum penonton. Kekompakan dan kreatifitas menjadi andalan masing masing peserta,tak jarang penampilan atraksi para peserta mengundang gelak tawa penonton.

Heri Amalindo yang didampingi Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony, ketua DPRD Drs H Soemarjono, Sekretaris Daerah H Robby Kurniawan SSTP MSi bahkan tidak beranjak dari tempat duduk menyaksikan satu persatu peserta sampai seluruh peserta menampilkan atraksi sampai tuntas,"Semangat anak-anak dalam memeriahkan HUT RI ini harus kita apresiasi. Mereka berlatih keras untuk menampilkan yang terbaik. Kita tinggal nonton. Semangat ini yang harus kita jaga" ujar Heri.

Pengumuman pemenang akan diumumkan seusai upacara detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus mendatang. Dewan juri diambil dari Polsek Talang Ubi, Brimob Kompi C PALI dan Koramil Talang Ubi.(Putra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: