Jembatan Rusak
BATURAJA OKU oganpost.com – Akibat rusaknya tiga jembatan penghubung antara Desa Panai Makmur menuju Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membuat aktivitas warga setempat menjadi terganggu,Kades Panai Makmur, Ema Yanti, saat dihubungi wartawan via telepon selulernya, Selasa (29/08), menjelaskan, ada tiga jembatan yang rusak parah di desanya, yakni pertama panjangnya sekitar 32 meter dan dua lagi masing-masing panjangnya 15 meter.

Akibat kerusakan itu kata dia, warga dengan menggunakan dana swadaya terpaksa memasang kayu dan pohon kelapa di badan jembatan agar bisa dilewati,"Jadi sementara ini kita pasang papan dan pohon kelapa di badan jembatan,alhamdulilah sekarang kendaraan roda dua dan empat sudah bisa melewati tiga jembatan itu lagi,namun kalau hujan pengemudi harus hati-hati, sebab bisa tergelincir ke sungai,"katanya.

Kerusakan tiga jembatan yang dibangun menggunakan dana APBD OKU tahun 2010 itu terjadi akibat pengaruh lonsor,"Kerusakannya sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Namun terparah saat musim hujan tahun ini, dimana badan jembatannya amblas sehingga terpaksa kita ganti dengan pohon kelapa atau papan," bebernya.

Ema mengaku, pihaknya sendiri sudah mengusulkan kepada Pemkab OKU melalui instansi terkait agar memperbaiki kerusakan tiga jembatan tersebut, sehingga aktivitas 800 kepala keluarga di desanya tidak terganggu lagi, khususnya saat mengangkut hasil perkebunan ke pusat kota,alhamdulilah lanjut dia, usulan tersebut sudah disetujui Bupati OKU, H Kuryana Azis dan rencananya pada 2018 nanti kerusakannya akan diperbaiki,"Seharusnya perbaikan tersebut dilakukan tahun ini, namun karena defisit anggaran maka ditunda pada 2018,"pungkasnya.(saputra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: