Kabupaten Muara Enim Lakukan Pembenahan Untuk Menarik Investor

Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik
MUARA ENIM oganpost.com-Sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia No.2 tahun 2012 tentang peningkatan Produksi Minyak bumi Nasional maka pemerintah Kabupaten Muara Enim berupaya melakukan pembenahan dalam rangka menarik investor untuk mengembangkan dan menggali potensi yang ada guna meningkatkan pendapatan asli daerah di sektor pertambangan dan energi khususnya usaha migas yang merupakan salah satu sektor usaha strategis dalam menunjang pembangunan dan peningkatan.

Hal tersebut dikatakan bupati Muara Enim Ir H Muzakir Saisohar dalam paparannya membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik Mik 2 Diemensi SKK Migas KSO.PT.Pertamina EP- Trada Tebat Agung LTD Di Kecamatan Muara Enim,Rambang Dangku,Rambang Dan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim pada Rabu,(9/8) di ballroom hotel Griya Sersan Sekundang Muara Enim.

”Pendapatan asli daerah hal ini akan terwujud apabila sumber daya alam bahan tambang minyak dan gas bumi tersebut dapat diusahakan dan kelola secara optimal,untuk itu Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan peluang dan kemudahan kemudahan kepada investor guna membangun bumi serasan sekundang,”terangnya.

Masih kata dia pada tahun 2016 yang lalu bupati Muara Enim telah menerbitkan persetujuan prinsip kegiatan sismik dua demensi melalui surat bupati Muara Enim nomor 5 4 1/667 A/T Tamben 1 /2016 tanggal 15 November 2016 dengan total panjang lintasan seismik 2D 170,40 km pada kawasan hutan dan 49,60 KM pada areal penggunaan lain.

“Sehubungan dengan hal tersebut bersama ini saya menghimbau kepada camat,kepala desa,perangkat desa dan masyarakat di wilayah yang terkena lintasan sismik untuk mendukung dan membantu kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan,”pintanya.



"Diharapkan kepada KSP PT Pertamina Trada Tebat Agung LTD sebelum mengadakan kegiatan sismik 2D perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar daerah kegiatan agar masyarakat mengetahui dengan jelas kegiatan tersebut,"harap Muzakir.(azhari)

2 comments:

  1. Come On Join With Us Now !!! www ayam bangkok WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete
  2. Merry Chistmas and Happy New Year
    Liburan Bersama ID303
    Dapatkan Special Offers
    Yuk Daftar Disini : ID303 .org

    Info Lebih Lanjut Bisa Hubungi Kami Di :
    Whatsapp : +628125522303
    BBM : CSID303

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    Cek Jadwal Sabung Ayam Hari ini : Ayam PW

    ReplyDelete

Powered by Blogger.