Bupati OKI Rapat Bersama Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Palembang
KAYUAGUNG OKI oganpost.com-Presiden Joko Widodo pernah kesal kepada seluruh pemimpin daerah baik Gubernur, Bupati/Wali Kota yang lambat dalam merealisasikan anggaran,kekesalan Presiden tersebut sepertinya tidak berlaku kepada Bupati OKI, H Iskandar SE karena dibawah kepemimpinanya OKI menjadi Kabupaten yang paling cepat dalam menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, Kabupaten OKI paling tercepat menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Posisi triwulan ke dua, Juni 2017 ini saja realisasi anggaran Negara yang terserap sudah mencapai 55 persen atau sekira Rp 240 miliar dari target Rp 413miliar.

Kepala Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan Palembang, Siti Sundari saat diterima Bupati OKI di Kayuagung,Jum’at (11/8) mengatakan sangat mengapreasi kinerja Pemkab OKI dalam menyerap dan merealisasikan anggaran pusat ini,“Kalau OKI itu tidak perlu dikejar laporannya, sebelum jatuh tempo laporan sudah masuk di kami, tepat waktu, lengkap dengan out putnya,”ujar Sundari.

Dikatakan Sundari Daerah dipacu untuk mempercepat realisasi anggaran yang dikucurkan pusat untuk mendorong laju perekonomian di daerah,“Ketika penyerapan anggaran terganjal, maka akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di masyarakat, sanksi kepada daerah berupa pemangkasan Dana Alokasi Khusus (DAK) sejumlah yang mengendap itu,”ucapnya.

Dijelaskan Sundari untuk penyerapan DAK Fisik OKI sudah mencapai 27, 07 Persen, jauh diatas provinsi 21,8 persen dan terendah Kota Prabumulih baru 8,03 persen,sedangkan Dana Desa (DD) di OKI sudah terealisasi 57,94 persen ke rekening desa,“Ini capaian luar biasa dalam percepatan pembangunan di Desa” tambahnya.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengatakan, upaya yang dia lakukan untuk menggenjot sarapan anggaran Negara dengan mempercepat proses tender dan pekerjaan,"Ini kepala OPD kita pecut harus bekerja dengan keras dan sesuai prosedur yang ada,"tuturnya. 

Iskandar juga menghindari adanya pola penyerapan anggaran yang masih menumpuk pada akhir tahun anggaran atau pada triwulan IV,ia menjelaskan jika OPD pengelola APBN memiliki kinerja penyerapan anggaran yang rendah, maka tidak segan-segan untuk menerima koreksi,”Walaupun besarnya anggaran pusat pada tahun 2017 sedikt menurun dibanding tahun sebelumnya namun dari segi peruntukannya justru lebih berkualitas karena betul-betul dibutuhkan dan sesuai dengan harapan rakyat kita ambil contoh seperti pembangunan jalan Kayuagung Supucuk yang sudah dituntaskan pada tahun ini,”ungkapnya.(red) 



ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

8 comments:

  1. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete
  2. ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D/E/W/A/P/K
    menangkan uang jutaan rupiah, dengan minimal deposit 10.000 saja looo.
    ayo segera bergabung ya ditunggu lo ^_^

    ReplyDelete
  3. ion_qq game online poker terbaik pin bb : 58ab14f5

    ReplyDelete
  4. Kunjungi F*I*F*A*P*O*K*E*R banyak permainan seru dan tentu saja banyak bonus menanti!! ada event menarik menyambut hari kemerdekaan kapan lagi hari merdeka, juga merdeka bet!!!!! pin BBM kami : 7-B-3-1-3-0-B-F

    ReplyDelete
  5. Yuk untuk kalian yang mempunyai jiwa bermain poker dan ingin mendapatkan tambahan sampingan
    Langsung aja yuk daftarkan diri anda dengan mengklik link Disini
    Banyak banget loh promo dan fitur fitur terbaru yang kami siapkan demi kenyamanan member kami
    Dengan Proses Deposit dan WD tercepat terpercaya menjadikan kami sebagai Agen POKERAYAM Terbesar di Indonesia
    Kami memberikan promo menarik loh selama Bulan Agustus Freechip 10% demi menyambut kemerdekaan HUT RI ke-72
    Refferal 15% Seumur Hidup Kalian so ajak teman kalian sebanyak-banyaknya untuk bermain
    Keberuntungan berlimpah bermain di pokerayam(titik)com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    ReplyDelete
  6. PROMO MERDEKA 2017 FREEBET POKERVITA (PROMO TERBATAS)
    SEGERA JOIN BBM : D.8.E.B.7.E.6.B

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    ReplyDelete

  7. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  8. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    www.dewapk.com

    ReplyDelete