Panti Jompo Tresna Werda Harapkan Uluran Tangan

Bupati OI Ilyas Panjialam Kunjungi Panti Jompo Tresna Werda
INDRALAYA OI oganpost.com-Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam beserta jajarannya mengunjungi Panti Sosial yang berlokasi di KM 32 Timbangan, Indralaya Ogan Ilir,kedatangan bupati untuk memberikan santunan kepada penghuni panti yang mayoritas berusia lanjut.

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mengatakan apa yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian di lingkungan sendiri dan dalam kehidupan social,“Ini untuk meningkatkankan kepudulian sosial sesama masyarakat dan di lingkungan,”ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada penghuni panti sosial untuk tidak berkecil hati tinggal di Panti Sosial. “Bapak-bapak, jangan berkecil hati tinggal di Panti Sosial,” ujarnya.

Sementara itu, pengurus Panti Sosial, Ujang Cek Effendi mengatakan Panti Sosial berdiri pada tahun 1994 lalu dan saat ini seluruh penghuni berjumlah 75 orang berusia lanjut,“Banyak hambatan yang uang dan fasilitas. Kami selalau menunggu uluran tangan dari pihak ke tiga seperti donatur dari orang yang peduli terhadap orang yang tinggal di Panti Sosial,” katanya.

Lanjutnya, dirinya selalu mengajarkan tentang kerajinan tangan agar menghasilkan. “Hasil kerajinan tangan akan dijual dan diberikan kepada penghuni panti. Disini tempat menampung orang-orang yang belum punya tempat tinggal dan pekerjaan ada juga hingga umur 40th yang tinggl disini. Kami sangat kewalahan dengan banyaknya orang yang kami tampung,” ungkapnya.(frd)

No comments

Powered by Blogger.