Bupati Pali & TPPKK Pali Fhoto Bersama
PALI oganpost.com-Untuk mewujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat,Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten PALI gelar Gebyar dan Penandatanganan Komitmen seluruh Kepala Desa se-Kabupaten PALI Stop Mising Sembarangan (SMS), berlangsung dilapangan Ampera Terminal Pendopo Kecamatan Talang Ubi. Selasa(01/08).

Kegiatan penandatanganan komitmen SMS ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan NOL bagi masyarakat yang melakukan Mising Sembarangan, dan juga pemerintah sudah menyiapkan sebanyak 2017 Jamban berbasis masyarakat sehat yang akan disebar di seluruh desa se-Kabupaten PALI.

Ketua TP-PKK kabupaten PALI Ir. Hj. Sri Kustina Heri Amalindo mengatakan kegiatan tersebut merupakan program PKK Pokja 4, yang bertujuan menciptakan masyarakat yang sehat, dimana PKK ikut serta dalam program pemerintah menyentuh masyarakat, salah satunya program SMS. 

“Program ini tak hanya dari TP-PKK saja melainkan juga bekerja sama dengan seluruh elemen pemerintah, hal ini kami lakukan dengan melakukan survei di beberapa desa dan tim kami menemukan di Kabupaten PALI sangat minim jamban keluarga, terutama keluarga kurang mampu,untuk itu, kita PKK buat program ini dengan memberikan sebanyak 1000 jamban,tak hanya itu selain PKK Pemerintah juga membantu dan totalnya menjadi sebanyak 2017 Jamban sehat,”terangnya.

“Kita berharap dimana gebyar dan komitmen SMS ini agar terciptanya lingkungan sehat dan mencegah terjadinya diare, dan ini komitmen bagi kita untuk menggalakan nol mising sembarangan bagi setiap desa maupun seluruh masyarakat PALI,dengan adanya komitmen ini marilah kita harus bersungguh-sungguh agar terciptanya lingkungan yang sehat, tentunya apabila program ini berjalan dengan baik Insya Allah Kabupaten PALI lebih dikenal oleh daerah lain”, harapnya.

Sri juga menuturkan SMS ini merupakan program unggulan ketiga PKK PALI, yakni yang pertama Kampung Manis, Rumah Cinta dan SMS,”Pada program Kampung Manis alhamdulillah 70% desa sudah menanam tebu dan sudah mendapatkan hasil yang maksimal, bahkan sudah menambah penghasilan untuk keluarganya,tentu program ini sangat membantu perekonomian keluarga,”katanya.

Perlu kita sampaikan lanjut Sri,TP-PKK kembali mendapatkan juara 1 (satu) tingkat provinsi, yakni Penanaman Toga, Hati PKK, Bina Balita, PHBS dan ini kita ditantang lagi dalam pengangkatan program UP2K dan KDRT,”Tentunya kita harus saling mendukung baik masyarakat maupun pemerintah untuk menggalakan program ini kedepan supaya kita dapat juara lagi,”harapnya.

Sementara itu, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, M.M., sangat mengapresiasi program SMS ini, bahkan Heri berjanji akan memberikan hadiah bagi Desa NOL SMS,“Saya akan memberikan apresiasi besar bagi Kepala Desa, apabila desa tersebut Nol Mising Sembarangan dengan memberikan hadiah umroh + uang Rp. 100 juta, tentunya pemerintah sangat bersungguh-sungguh dalam gebyar komitmen NOL SMS ini,”jelasnya.



Selain Program Jamban Desa, lanjut Heri,kita akan membuat program Jamban SMS untuk kelurahan, karena di kelurahan kita lihat cukup banyak juga masyarakat yang belum memiliki jamban, untuk itu kedepan kita akan programkan,”Marilah kita bahu-membahu membantu program PKK ini supaya terciptanya lingkungan sehat dan bersih, sehingga terhindar dari penyakit diare,”ungkapnya(putra).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Agen Official World Cup Russia 2018
    Dapat Promo Promo Khusus Piala Dunia
    Hanya Di Agens128 .com
    Info Lebih Lanjut Hubungi Contact Kita :
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line id : agens1288
    WhatsApp : 0877-8922-1725

    ReplyDelete
  2. Come On Join With Us Now !!! sabung ayam online WA : +6281377055002 | BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA

    ReplyDelete