KAYUAGUNG OKI oganpost/com-Politik itu sangat dinamis apapun bisa terjadi ini yang terjadi ditubuh PDIP Kabupaten OKI,isu yang berkembang dimasyarakat OKI bahwasannya ketua DPRD OKI yang juga mantan ketua DPC PDIP Kabupaen OKI H M Yusup Mekki digadang-gadang bakal calon Bupati di Pilkada OKI tahun 2017 yang akan diusung oleh DPP PDIP,disisi lain hal tersebut dibantah keras oleh ketua DPC PDIP Kabupaten OKI Abdiyanto Fikri,dia juga menjelaskan bahwa isu pengunduran dirinya sebagai kandidat Bupati OKI tidak lah benar bahkan Abdiyanto diakun fb nya menghimbau kepada kader PDIP dan simpatisan untuk tetap tenang serta tidak terprofokasi sehingga terjadi perpecahan,dikatakan dia DPD PDIP masih dalam tahap persiapan survey belum ada penetapan dari pihak DPP PDIP siapa calon yang diusung bahkan pernyataan Abdiyanto ini sudah dipublikasikan salah satu media online. 

Munculnya kabar angin penetapan bakal calon Bupati OKI 2018 oleh DPP PDIP ini terhadap Yusup Mekki timbulkan dukungan warga terhadap Yusup Mekki untuk maju dipilkakada OKI 2018,yang dimuat diharian pagi ogan post terbitan beberapa hari yang lalu,Maraknya nitizen posting fhoto H M. yusuf Mekki SSos yang saat ini memjabat Ketua DPRD OKI berpasangan dengan berbagai balon Bupati di Pilkada OKI 2018 dimedia social,menimbulkan beragam komentar di media social tersebut,namun lain halnya yang diungkapkan Nazarudin(47) warga Kayuagung dirinya berharap H M Yusuf Mekki bukan hanya sebagai Wakil Balon Bupati namun ia menginginkan H M Yusuf Mekki maju sebagai Calon Bupati OKI Pilkad 2018 mendatang.

“Ya selaku warga kayuagung kita sangat mengharapkan Pak Yusuf Mekki ini maju sebagai Calon Bupati dipilkada OKI tahun 2018 mendatang,kenapa diharapkan demikian kita punya alasan tersendiri karena Yusuf Mekki selain dekat dengan masyarakat,secara kepemerintahan tentu dirinya mengerti,dua priode dirinya menjabat anggota DPRD OKI bahkan menjabat Ketua DPRD OKI,artinya walau Yusuf Mekki bukan orang pemerintahan namun DPRD juga terlibat dalam pelaksanaaan kegiatan pemerintahan,jelas dirinya mengerti cara memimpin dan kehendak masyarakat OKI,”ujarnya kepada Ogan Post selasa(15/8)

Dikatakan dia,Yusuf Mekki merupakan figur yang tepat untuk memimpin OKI 5 tahun kedepan,”Secara kemapanan baik segi politik maupun kepemerintahan dibanding Muhendi jelas Yusuf Mekki lebih diunggulkan dan lebih manpan,ya selaku masyarakat kayuagung kita berharap banyak Yusuf Mekki ini dapat mencalonkan diri,kita siap untuk mendukungnya dan memenangkan Yusuf Mekki dipilkada OKI tahun 2018,”ucapnya bersemangat.

Senada dikatkan Amir(49) juga warga Kayuagung dirinya sama berharap Yusuf Mekki bersedia maju sebagai Calon Bupati OKI dipilkada tahun 2018 mendatang,”Politisi PDIP ini layak untuk pimpin OKI kedepan,selain sebelumnya memang perna maju dipilkada OKI,ya walau dirinya tidak seperti balon lain terus melakukan sosialisasi kemasyarakat,namun dihati masyarakat Yusuf Mekki selalu ada,dan terkadang menjadi bua bibir dimasyarakat bahwasannya yusuf Mekki merupakan sosok yang cocok untuk menjadi Bupati OKI kedepan,”tuturnya. 

Sambung dia,apalagi sekarang ada rumor yang berkembang dimasyarakat bahwasannya selain petahana,Yusuf Mekki calon Bupati OKI foling tertinggi ektabilitanya saat ini,”Tidak salahnya dan sangat tepat kalau PDIP mencalonkan Yusuf Mekki ini,kan Yusuf Mekki merupakan salah satu kader PDIP yang dekat dengan masyarakat,”ungkapnya sembari tersenyum. 

Terkait isu yang beredar di masyarakat Kabupaten OKI, bahwa partai PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi untuk salah satu kandidat yang bakal maju pada Pilkada Juni 2018 mendatang dibantah oleh Ketua PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H. 

Menurutnya, Isu yang dihembuskan tersebut sengaja dilakukan secara sistematis sehingga dapat merugikan salah satu kandidat lainnya yang merupakan kader PDIP. “Isu tersebut disampaikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk menurunkan citra kami sebagai salah satu kandidat sekaligus kader dari PDI P,”ujar Abdiyanto yang merupakan ketua DPC PDIP OKI. 

Abdiyanto juga menjelaskan, terkait kabar bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai kandidat Bupati OKI karena ada salah satu kader yang sudah mendapat rekomendasi dari pusat itu tidak benar. “Sampai saat ini saya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat kalaupun ada isu demikian itu hanya untuk menurunkan citra saya sebagai calon bupati dan jelas ini sangat merugikan,”terangnya,“ Saya tidak pernah mundur dari pencalonan dan saya optimis akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk bertarung di pilkada OKI,”jelasnya. 

Menurutnya, partai PDIP memiliki prosedural resmi dalam menentukan calon. Nama-nama yang sudah disaring di tingkat DPC setiap Kabupaten, kemudian disetorkan ke DPD tingkat provinsi dan diteruskan ke DPP. Setelah itu dari DPP melaksanakan survei untuk mengetahui calon mana yang layak untuk direkomendasikan,“Semua kader PDIP yang ingin maju silahkan bersosialisasi ke masyarakat tapi gunakan cara yang baik jangan asal klaim karena partai belum memutuskan siapa survei tertinggi dan lebih dikenal dan diinginkan masyarakat dia layak diusung PDIP,”ungkapnya.

Abdiyanto melanjutkan, PDI-P mempunyai ideologi dan hirarki yang jelas dalam membuat setiap keputusan penting Partai. Menjadi aneh kalau ada orang yang mengaku mengetahui terlebih dahulu, dibandingkan DPC struktur partai yang ada di tingkatan Kabupaten,“Perlu kami jelaskan kondisi internal prosedur yang sedang berjalan sekarang masih tahapan di DPD. Tingkatan DPD baru akan melakukan survie setelah rangkaian HUT ke-72 RI ini. Hasil survie DPD dan nama-nama kandidat yang terjaring akan dikirim ke DPP. Setelah semua masuk baru kemudian dari DPP melakukan Fit and Proper Test,” pungkas Abdiyanto. 

Sementara itu, Made Indrawan ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI PDI Perjuangan mengatakan, hingga saat ini partai PDI P belum mengeluarkan nama kandidat yang akan diusung pada pilkada 2018 mendatang. “ Semua masih tahap penjaringan di DPD dan sekarang sedang melakukan survei,”terangnya. 

Made mengatakan, Kalaupun ada salah satu kader yang mengaku dirinya sudah mendapatkan rekomendasi partai itu adalah Hoax dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Jelas partai belum memberikan rekomendasi kalau ada yang ngaku berarti Hoax, dan sebagai petugas partai siapapun yang diusung nantinya kami selaku kader harus tunduk apapun perintah partai,”tegasnya. 

Dikesempatan yang berbeda H M Yusup Mekki Ketua DPRD Kabupaten OKI yang juga salah satu Kader terbaik PDIP Kabupaten OKI saat ditemui dirumah dinasnya terkait rumor yang berkembang bahwa dirinya sudah ada rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju dipilkada OKI 2018 saat ditanya wartawan terkait hal tersebut H M Yusup Mekki tersenyum,”Kalau warga berkeinginan untuk mendukung saya maju dipilkada OKI 2018, ya syah-syah saja,”tuturnya 

Tambah dia,terkait adanya rekomendasi DPP PDIP mendukung dirinya dia mengaku belum tau hal rekomendasi dukungan tersebut,”Ya itukan hak DPP kita tidak bisa ikut campur kalau memang DPP PDIP mempercayakan kepada saya untuk maju dipilkada OKI 2018 kenapa tidak kita terima,inikan niat baik amana namanya,ya tentu harus kita terima,namun di OKI inikan bukan hanya saya kader PDIP kan ada yang lain,”ungkapnya sembari tersenyum. 

Ditanya kembali terhadap dirinya terkait kalau memang ada niatan untuk mencalonkan diri kenapa berdiam diri tidak mensosilisasikan atau memperkenalakan diri seperti kandidat balon Bupati yang lain Yusup Mekki menjawab,”Merekakan belum terlalu dikenal dan dekat dengan masyarakat maka harus banyak-banyak terjun dan bersosialsisasi dengan masyarakat,”uncapnya bercanda sembari mengakhiri perkataannya.(aziz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

9 comments:

  1. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  2. Kunjungi F*I*F*A*P*O*K*E*R banyak permainan seru dan tentu saja banyak bonus menanti!! ada event menarik menyambut hari kemerdekaan kapan lagi hari merdeka, juga merdeka bet!!!!! pin BBM kami : 7-B-3-1-3-0-B-F

    ReplyDelete
  3. Yuk untuk kalian yang mempunyai jiwa bermain poker dan ingin mendapatkan tambahan sampingan
    Langsung aja yuk daftarkan diri anda dengan mengklik link Disini
    Banyak banget loh promo dan fitur fitur terbaru yang kami siapkan demi kenyamanan member kami
    Dengan Proses Deposit dan WD tercepat terpercaya menjadikan kami sebagai Agen POKERAYAM Terbesar di Indonesia
    Kami memberikan promo menarik loh selama Bulan Agustus Freechip 10% demi menyambut kemerdekaan HUT RI ke-72
    Refferal 15% Seumur Hidup Kalian so ajak teman kalian sebanyak-banyaknya untuk bermain
    Keberuntungan berlimpah bermain di pokerayam(titik)com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Capsa Susun
    Bandar Ceme
    Live Poker
    Texas Poker
    Domino QQ
    Ceme Keliling
    Poker Terbaik

    ReplyDelete
  4. Welcome
    POKERVITA
    POKER TERBAIK, TERPERCAYA, BANYAK BONUS,
    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    ReplyDelete
  5. Bosan dengan game yang tidak jelas? Dan Ingin game yang menarik ? silahkan kunjungi saja web kami di s1288poker terbaik, tercepat, teraman & terpercaya kami disini juga menyediakan berbagai game judi online yang tidak kalah serunya seperti Poker, Domino, Capsa , Ceme, ceme keliling dan live poker serta anda juga akan di temanin oleh CS kami yang ramah dan online 24jam . . . (PIN BBM: 7AC8D76B)













    ReplyDelete
  6. ayo dapatkan promo besar di F|A|N|S|P|O|K|E|R|^^
    kami menyediakan free chip setiap 1hari 1kali deposit
    bonus rollingan 0.5% yang di bagikan setiap hari senin
    dan bonus refferal 20% yang di bagikan setiap hari kamis
    ayo ditunggu apa lagi mari segera bergabung dengan kami :* :*

    ReplyDelete

  7. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  8. Ketika Suatu Malam anda memimpikan 4 Angka? Mungkinkah itu pertanda baik?
    pasang kan angka anda di sini id303(titik)com BBM : 7B3130BF
    Rezeki tiada yg tau. Mana tau anda Mendapatkan Keberuntungan ;)

    ReplyDelete