Sekda Muba Himbau Puskesmas Tingkatkan Pelayanan

Sambutan Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi
MUBA oganpost.com-Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menghimbau kepada Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,himbauan tersebut disampaikan Plt Sekda muba pada acara pembukaan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan penggalangan komitmen, di Hotel Ranggonang Sekayu, Selasa (26/9).

"Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di desa, untuk itu tolong sosilisasikan kepada masyarakat terkait kegiatan ini (Germas), Serta tingkatkan pelayanan kesahatan," ujar Apriyadi.

Lanjut H Apriyadi, tuntutan akan nilai kesehatan bagi seluruh elemen masyarakat adalah kebutuhan yang sangat mendasar, oleh karena itu seluruh pemangku kepentingan kegiatan Germas diminta untuk berkomitmen mengajak masyarakat dalam berperilaku hidup sehat. Dengan harapan pengaruh kedepannya akan lebih baik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba dr H Taufik Rusyidi MKes, mengatakan bahwa kegiatan tersebut didasari Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Germas, dan Peraturan Bupati Muba Nomor 32 Tahun 2017, tentang Germas dalam Kabupaten Muba,"Tujuan kegiatan ini diantaranya, menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian maupun kecacatan. Kemudian menghindari terjadinya penurunan produktivitas penduduk, dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit," tutur HTaufik.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga penandatanganan penggalangan komitmen oleh Plt Seka Muba, Wakapolres Muba Kompol Dodi Indra Eka Putra SIK MH, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel H Fery Fahrizal SKM MKM, Pimpinan Puskesmas dalam Kabupaten Muba.(sof)

1 comment:

  1. OFFICIAL PARTNER RESMI FIFA WORLD CUP 2018 RUSSIA!
    Ayo segera bergabung bersama kami dan Dukung Negara Jagoan kamu hanya di bolavita
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D1A1E6DF(NEW)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.