Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum Terhadap Nota Keuangan RAPBD 2018

MUBA oganpost.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar rapat paripurna terbuka masa persidangan III rapat ke-42 dalam rangka pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari SH MSi di ruang rapat DPRD Kabupaten Muba, yang dihadiri Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Wakil-Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Muba, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Para Asisten, dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Muba, Selasa(24/10).

Berikut petikan pemandangan umum Fraksi DPRD Muba terhadap Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah,juru Bicara Fraksi PAN Yulisman SH mengatakan nota keuangan merupakan penjelasan secara garis besar arah dan kebjakan RAPBD TA 2018 sebagai bagian dari upaya pencapaian visi, misi, arah dan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan rancangan kerja pemerintah daerah serta mengacu pada RPJMD.

"Kami Fraksi PAN berharap kepada saudara Bupati dan perangkat daerah agar RAPBD TA 2018 ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran masyarakat Muba baik dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan", harapnya

Juru bicara Fraksi PDI-Perjuangan Robinson Malian SH menyampaikan aspirasi yang diterima oleh para anggota Fraksi PDI-P dari masyarakat di setiap dapil pemilihannya masing-masing sebanyak 155 usulan. diantaranya mengusulkan dibangunkannya jalan dari komplek Griya Bumi Lestari simpang AMD menuju jalan Teladan-Lumpatan sepanjang 3 KM.

"Kami (Fraksi PDI-P) juga menyampaikan masukan kepada eksekutif untuk memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan serta memastikan alokasi anggaran betul-betul tepat guna dan tepat sasaran sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat,"tuturnya.

Fraksi Golongan Karya Hj Merry mengusulkan untuk segera diberikannya SK Bupati terhadap Tenaga Honorer Daerah yang sudah mengabdi diatas 10 tahun,dikesempatan yang sama Fraksi Gerindra Maulei Hafis SH mengharapkan pihak Kepolisian dan Satpol-PP untuk lebih pro-aktif lagi menindak penyalagunaan pemakaian lem Aibon yang telah menjadi tren dikalangan anak muda.

”Kalau hal tersebut terus dibiarkan maka generasi muda akan hancur,kita juga berharap kepada pihak kepolisian untuk dapat menindak tegas kejahatan Putas, setrum dan meracun ikan di sungai,”ungkapnya.(sof)

4 comments:

  1. OFFICIAL PARTNER RESMI FIFA WORLD CUP 2018 RUSSIA!
    Ayo segera bergabung bersama kami dan Dukung Negara Jagoan kamu hanya di bolavita
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: D1A1E6DF(NEW)

    ReplyDelete
  2. Bonus Member Baru Ada Bonus 20%
    Hanya Ada di Ceme Poker
    Dapatkan Freebet Hingga 2jt
    Dan Samsung Galaxy Note 9
    Pendaftaran : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    BERMAIN DENGAN FOKUS PADA PERMAINAN POKER ONLINE

    ReplyDelete
  3. B O L A V I T A Adalah Agen Sabung Ayam Dan Bola VIP

    Judi Online Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia.

    Deposit dan Withdraw (Tarik Dana) Yang Super Cepat dan Aman..

    -Bonus 10% untuk Member Baru
    -Bonus Referal 10%
    -Bonus CashBack Hingga 10%

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    ReplyDelete

Powered by Blogger.