Jembatan Lingkar Betung Menuju Makam Puyang Serampu,Ambruk

PALI oganpost.com-Jembatan penghubung lingkar Betung menuju makam Puyang Serampu yang ada di desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ambruk akibat hujan Malam Rabu (11/10).

Akibatnya, jembatan yang telah dua tahun rusak tersebut menghambat aktifitas warga setempat,menurut Hamza (50) warga setempat bahwa jembatan tersebut mengalami hal sama tahun 2015 lalu akibat lapuk termakan usia, kemudian oleh warga setempat diperbaiki dengan cara gotong royong dan mengusulkan ke pemerintah Kabupaten PALI untuk dibangun kembali,namun sampai saat ini belum ada jawaban dari Pemkab PALI.

“Hampir dua tahun ini jembatan itu rusak,tapi belum juga di bangun pemerintah.Jembatan ini satu-satunya jalan untuk kami beraktivitas sehari-hari,jembatan ini juga penghubung jalan lingkar betung menuju makam leluhur warga abab yaitu puyang Serampu,” ungkap Hamza.

Sambil menunggu dibangun pemerintah,Hamza mengaku dirinya bersama warga setempat lainnya kembali bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut. “Kami tidak mau aktivitas terhenti akibat jembatan ini rusak,oleh sebab itu kami secara gotong royong memperbaiki jembatan dengan menggunakan material seadanya dari kayu agar bisa kembali dipergunakan meskipun sifatnya darurat,ya kita berharap atas kejadian ini, Pemkab PALI bisa segera tanggap untuk cepat membangun jembatan ini,” harap Hamza.

Pengajuan pembangunan jembatan penghubung lingkar desa Betung menuju makam puyang Serampu dikatakan Suhardi,kepala desa setempat bahwa sudah diajukan pihak desa ke Pemkab PALI melalui Dinas PUBM,“Semua adminitrasi termasuk surat hibah sudah kami lengkapi dan sudah diserahkan ke PUBM,tinggal pelaksanaa pembangunannya saja oleh pemerintah namun masalah waktu pelaksanaan pembangunan jembatan itu,belum ada jawaban pasti dari pihak terkait,” jelas Kades.

Sementara itu, Etty Murniaty kepala dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) bakal segera menanggulangi ambruknya jembatan yang ada di desa Betung tersebut. “Kami segera kelapangan dan kami juga bakal segera tanggulangi, untuk memperlancar akses warga dalam melakukan aktivitasnya,”singkatnya.(Putra)

1 comment:

  1. Yuk Main Poker Online di Ceme Poker
    Dapatkan Bonus Harian Setiap Harinya
    Bonus Tanpa Harus Diclaim
    Otomatis Masuk Setelah Deposit
    Pendaftaran : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    MEMILIH MEDIA UNTUK BERMAIN POKER ONLINE UANG ASLI

    ReplyDelete

Powered by Blogger.