Foto: Istimewa
LAHAT - Setelah kurang lebih 25 tahun diasingkan karena menderita gangguan jiwa, Herman Soewandi (42) tahun salah seorang warga Desa Sukajadi Kecamatan Pseksu Kikim dalam keadan yang sangatlah memperihatinkan dari semenjak duduk dibangku kelas 2 SMA hingga kini, akhirnya mendapat perhatian dari pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan (DINKES) dan juga Pemerintah Daerah, Kamis (01/02/18).

Yusrawati (48) tahun salah seorang keluarga Herman Soewandi mengungkapkan, dirinya merasa senang karena adiknya sudah mendapatkan bantuan dari pihak terkait berupa mendapatkan kartu BPJS dan surat rujukan.

"Alhamdulillah kami sudah mendapat kartu BPJS dari pemerintah, beserta surat rujukan agar adiknya mendapatkan perawatan di rumah sakit Palembang," terangnya.

Yusrawati menambahkan, sebelumnya pihak keluarga sudah lama mengharapkan bantuan ini dan alhamdulillah sekarang dikabulkan.

"Kalau mengharapkan penghasilan kami sebagai buruh tani tidak bakalan mampu untuk mengobati adiknya. Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pihak pemerintah ini. Sehingga adiknya dapat dirujuk kerumah sakit Palembang untuk dilakukan perawatan," terangnya.

Sementara itu, Aben selaku kepala UPTD Puskesmas membenarkan adanya perihal ini, pihak Puskesmas mengharapkan dukungan dari pihak kelurga yang bersangkutan. Agar mereka dapat membantu memberikan perawatan sebelum dilakukan rujukan dirumah sakit Palembang, yang mana tinggal menunggu jemputan dari pihak rumah sakit.

"Pihak Puskesmas terus memberikan obat dan juga melakuan kontrol terhadap pasien, sebelumnya kita sudah melayangkan permohonan berupa surat rujukan melalui Dinas Kesehatan Lahat yang ditujukan kerumah sakit Palembang. Alhamdulillah surat yang kita layangkan mendapat balasan positif dari pihak rumah sakit Palembang dan tinggal menunggu jemputan," katanya.
 
(Hendry).
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:

  1. Ayo daftarkan diri Anda di F4ns Bett1ng
    pin bbm 5ee80afe

    ReplyDelete
  2. Upd4te Bett1ng, sbo, ibcbet, s4bung 4yam, t4ngk4s, dll
    minimal dp/wd 50rb.. ayo daftar

    ReplyDelete
  3. Lagi Butuh Uang?
    Loe Punya Smartphone ( IOS/ANDROID/WINDOWS )
    Yuk Uji KEBERUNTUNGAN mu bersama aku ya.
    BBM : D8C363CA
    Website : b-o-l-a-v-i-t-a-n-e-t
    line : cs_bolavita
    whats up : 6281377055002
    .

    ReplyDelete
  4. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!
    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!
    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.B-O-L-A-V-I-T-A(titik)PRO
    Like Fanspage B-o-l-a-v-i-t-a di www.facebook.com/b-o-l-a-v-i-t-a

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Bbm : D8C363CA / B-O-L-A-V-I-T-A
    WA : 081377055002
    Wechat : B-o-l-a-v-i-t-a

    ReplyDelete
  5. Mainkan Sekarang juga !!
    Sportsbook hanya di ID303
    Agen Bola terpercaya dengan proses yang cepat
    Dapatkan bonus 10% New Member
    Dengan minimal Deposit Rp 200.000-
    Langsung Gabung ayo , tunggu apa lagi
    main sekarang juga hanya di ID303
    Terimakasih dan Salam sukses untuk anda
    LIVECHAT: www.id303.com
    WHATSAPP : +6281 32699 3756 / PIN BBM: 7B3130BF

    ReplyDelete