BATURAJA oganpost.com- Salah satu putra terbaik OKU yang juga merupakan Direktur Technico Baturaja Amin Al Husaini SE dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan Penyelenggara Kursus dan Pelatihan Indonesia (HIPKI) Provinsi Sumsel periode 2018 - 2022 di gedung Balai Pengembangan PAUD DIKMAS Provinsi Sumsel di Jalan Naskah II KM 7 Palembang beberapa waktu lalu.

Ditemui di LKP Technico Baturaja kemarin siang (31/1) Amin Alhusaini SE mengatakan dengan mengucap bismillah ia siap memimpin dan memajukan HIPKI Sumsel kedepannya meski tantangan yang akan dihadapi lumayan berat pasca HIPKI agak vakum pada periode sebelumnya.

"Saya dilantik menjadi Ketua HIPKI Sumsel untuk periode 2018 - 2022 menggantikan Ketua yang lama pada tanggal 27 Januari 2018 lalu di gedung Balai Pengembangan PAUD DIKMAS Provinsi Sumsel di Palembang oleh Ketua DPP HIPKI Pusat Bapak Ir H Sukhrowardi WAP dan dikukuhkan oleh Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Sumsel Ibu Daryani. Diusianya yang ke-40 tahun, tentu tantangan HIPKI berbeda dengan puluhan tahun sebelumnya apalagi zaman sekarang penginputan data LKP harus melalui online," ujarnya.

Lebih lanjut Amin menambahkan HIPKI dibentuk berdasarkan UU FA Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional. "Peraturan Pemerintah RI No. 17 tahun 1991 tentang Pendidikan Luar Sekolah. Pada intinya HIPKI merupakan wadah pengelola atau penyelenggara kursus untuk menyatukan visi dan misi seluruh anggota dan merupakan sumber informasi yang berkaitan dengan pengelolaan lembaga kursus berdasarkan SKKNI yang telah diatur dalam undang-undang. HIPKI juga merupakan mitra Kemendikbud RI Dirjen PAUD DIKMAS berfungsi untuk membantu dalan penyelenggaraan pelatihan, uji kompetensi, apresiasi, akreditasi, penilaian kerja, dan kerjasama diberbagai bidang keterampilan," imbuhnya.

Amin berharap HIPKI Sumsel kedepannya bisa menjadi contoh DPD HIPKI lainnya di Indonesia dan mampu menjembati antara pemerintah RI dalam hal ini diwakili BP PAUD DIKMAS Pusat maupun Daerah dengan LKP-LKP yang ada di negeri ini sehingga segala informasi dari pemerintah dapat diperoleh para LKP dari HIPKI. (saputra)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:

  1. b0la, c4sin0, CMDbet, t4ngkas, s4bung 4yam, dll ada di F4ns Bett1ng, mari buruan daftar..

    ReplyDelete
  2. Upd4te Bett1ng agen jud1 b0la terpercaya di 1ndonesia
    buruan daftar..

    ReplyDelete
  3. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!
    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!
    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.B-O-L-A-V-I-T-A(titik)PRO
    Like Fanspage B-o-l-a-v-i-t-a di www.facebook.com/b-o-l-a-v-i-t-a

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Bbm : D8C363CA / B-O-L-A-V-I-T-A
    WA : 081377055002
    Wechat : B-o-l-a-v-i-t-a

    ReplyDelete
  4. Mainkan Sekarang juga !!
    Sportsbook hanya di ID303
    Agen Bola terpercaya dengan proses yang cepat
    Dapatkan bonus 10% New Member
    Dengan minimal Deposit Rp 200.000-
    Langsung Gabung ayo , tunggu apa lagi
    main sekarang juga hanya di ID303
    Terimakasih dan Salam sukses untuk anda
    LIVECHAT: www.id303.com
    WHATSAPP : +6281 32699 3756 / PIN BBM: 7B3130BF

    ReplyDelete