Baturaja Polres Ungkap Kasus Pembunuhan Sadis di Air Paoh

Kapolres OKU Didampingi Kasat Reskrim Saat Gelar Kasus
ONEWS,OKU BATURAJA -fotocopy buku pramuka yang ditemukan petugas menjadi titik terang terungkapnya kasus pembunuhan istri mantan manajer PT Mitra Ogan (MO), Hermin Damayanti (51) warga Lorong Bersama, RT02/RW 03, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU pada Rabu (18/4) lalu.

Dari buku pramuka tersebut, aparat bisa mengungkap sekaligus menangkap pelaku pembunuhan bernama Rahmat Sumaedi alias Medi (57) warga Perumahan Vila Dago Baturaja,”Iya inilah buku potongan fotocopy pramuka yang menuntun Buser kami melakukan penyelidikan dari hasil penyelidikan ternyata di OKU ini hanya ada lima orang memiliki buku ini,” jelas Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan saat ekspose kasus pembunuhan di Mapolres OKU minggu(29/4).

Menurut Kapolres, dengan potongan-potongan buku itulah juga tersangka mencoba mengelabuhi petugas agar kasus ini tidak terungkap,pelaku hanya meninggalkan tiga potongan fotocopy saja, dengan harapan pelaku bisa memanipulasi data dengan harapan ketiga potongan itulah yang akan dicurigai petugas.

Setelah dilakukan penyelidikan memang benar potongan itu cocok dengan buku pramuka yang ditemukan petugas,dengan lidik secara mendetil dan dibantu sidik jari dan alat bukti lainnya yang ditemukan, maka petugas berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang sempat mengegerkan warga Kota Baturaja itu.

Kapolres juga membenarkan pelaku diketahui yang dikenal keluarga korban khususnya suami korban, di mana suaminya pernah menolong pelaku untuk kerja di perusahaan PT MO,”Tersangka kita tangkap di Tanjung Karang Bandar Lampung pada Sabtu dan kita hadiahi timah panas sebab menyulitkan petugas saat penangkapan,” kata Kapolres.

Saat kejadian pembunuhan lalu pelaku sendiri bertamu ke rumah korban, sudah dua kali dan pas ketiga kalinya pelaku sudah merencanakan pembunuhan lantaran telah menyiapkan peralatan untuk menghabisi nyawa korban,”Ketiga kalinya barulah ada kesempatan menghabisi nyawa korban dan mengambil uang tunai Rp20 juta,” terang Kapolres.

Polisi juga membeberkan barang bukti dari pelaku di antaranya kunci pipa yang dijadikan pelaku untuk memukul kepala korban, lakban hitam untuk menutup mulut korban, HP, satu unit sepeda motor, dan baju yang masih ada bercak darah.

Sementara barang bukti dari TKP rumah korban diantaranya perhiasan emas, pakaian korban, gayung bekas pelaku mencuci tangan yang masih ada darahnya, asbak rokok, putung rokok serta bukti kunci buku fotocopy pramuka.

Sementara itu pasca terungkapnya kasus pembunuhan di Air Paoh yang sempat menggegerkan warga OKU beberapa hari ini, ternyata langsung direspon positif warga,pantauan di Mapolres OKU, banyak sekali karangan bunga ucapan selamat ditujukan ke jajaran Polres OKU yang dikirim warga maupun dari pihak PT Mitra Ogan.

Tak hanya karangan bunga, di media sosial (medsos), warga tanpa diberi komando langsung mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan yang berhasil diraih Tim Buser Polres OKU dibawah pimpinan AKP Alex Andrian SKom.

Bahkan beberapa akun facebook dengan gamplangmemposting foto Kapolres OKU, AKBP NK Widaya Sulandari,"Alhamdulilah, berkat doa seluruh warga OKU akhirnya kami bisa mengungkap kasus pembunuhan ini semoga kejadian ini tidak terulang lagi," kata Kasat Reskrim Polres OKU, Alex Andrian SKom.

Sejak memimpin Unit Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian didampingi Kanit Pidum, Ipda Charlie Simanjuntak sukses mengungkap berbagai kasus kejahatan besar di Bumi SebimbingSekundang.

Sebut saja misalnya, pembunuhan sales kaligrafi di kosan Tanjung Baru dalam tempo hitungan jam para pelaku bisa mereka ringkus,kemudian jajaran reskrim juga sukses menciduk sejumlah pelaku jambret yang kerap meresahkan warga OKU bahkan sindikat curanmor juga berhasil diamankan,hebatnya lagi, beberapa bulan lalu jajaran reskrim sukses menggagalkan aksi perampokan touke karet dengan menangkap dua orang tersangka.

(saputra/rr)

5 comments:

  1. Saat ini kami sedang menyediakan bonus deposit New member 10% dan bonus Harian hingga sebesar 50rb. Ayo buruan Kunjungi situs kami di Cemepoker,com banyak permainan menarik dan promo terbaru lainnya yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah dengan minimal deposit hanya 25ribu saja. Kamu juga bisa daftarkan diri anda di link https://goo.gl/YQRoA4. Di tunggu kedatangan nya ya

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  2. Bolavita Memberikan Bonus Cashback 15% Terbesar Selama Event Piala Dunia 2018

    Khusus Permainan Sportbook Dari Bolavita

    Untuk Info Lebih Langkap Silakan Hubungi Kami Di :

    whatsapp : +6281377055002
    Wechat : Bolavita
    Line : Cs_bolavita
    BBM: D1A1E6DF (FULL) & D8DB1C57 (FULL) & BOLAVITA(NEW)

    ReplyDelete
  3. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!

    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!

    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI WWW.BOLAVITA(titik)PRO

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +6281377055002
    BBM : BOLAVITA

    ReplyDelete
  4. Bonus deposit setaip hari sampai 200K langsung masuk ke user id ada, tunggu apa lagi, ayo segera join di INDOKARTU

    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    ReplyDelete

Powered by Blogger.