Lucianty Pahri Bikin Haru Warga Sekanak

Bakal calon anggota DPD RI 2019-2024 Hj Lucianty Pahri merangkul anak saat mengunjungi Komunitas Boencit Cerdas di Lorong Sungai Tawar 3, 29 Ilir, Ilir Barat II, Kota Palembang, Sabtu (28/4).
 
ONews, Palembang - Mata Nina warga kawasan Sekanak, Palembang, berkaca-kaca bahkan nampak menahan air mata saat dirinya dirangkul tokoh wanita Sumsel Ir Hj Lucianty Pahri SE ketika mengunjungi Komunitas Boencit Cerdas di Lorong Sungai Tawar 3, 29 Ilir, Ilir Barat II, Sabtu (28/4)
 
"Tadi itu malu, tapi senang. Sekarang ini kelas 5 MI (Madrasah Ibtidaiyah) Aliyah 2. Bapak gaweannyo ngangkat beras di gudang beras di Sekanak. Ibu nyuci pakaian di rumah wong.
Kalo cita-cita pengen jadi dokter. Pernah rangking 7 waktu kelas 3," ucap Nina usai menerima bantuan tas sekolah, alat tulis, meja tulis kecil.

Nina merupakan salah satu dari 50 anak dari keluarga ekonomi lemah yang mendapatkan bantuan tas, alat tulis, meja tulis kecil dari istri mantan Bupati Muba tersebut. Hari itu Lucy Pahri memang menyerahkan sedekah 2,5 persen pendapatan usaha barunya, D'Matto Millennial Art (foto wisata tiga dimensi). Bulan lalu, sedekahnya berupa uang tunai untuk pasien kelas 3 RSMH Palembang.
 
Kegiatan ini tak hanya sekadar kunjungan melainkan juga diskusi dengan komunitas Boencit Cerdas ini dengan tema Anak Cerdas Sumsel Bisa bersama bakal calon anggota DPD RI 2019-2024 Hj Lucianty Pahri yang disiarkan on air Radio Sonora dan Smart FM Palembang. Ikut mendampingi mantan anggota DPRD Sumsel Syaiful Islam, pengamat politik DR Tarech Rasjid, Ketua Kompas Gramedia Sumbagsel Hadi Prayogo dan Station Manager Sonora-Smart Dina Apriana.
 
Dalam acara itu Lucy Pahri mengingatkan para anak rajin belajar untuk mengejar cita-cita yang nantinya bisa berbakti kepada orangtua, bangsa dan negara. Mantan Bendahara DPW PAN Sumsel ini juga mengingatkan peran ibu untuk bertanggungjawab mendidik dan menjaga pergaulan anak selama di lingkungan rumah.
 
"Seandainya nanti bisa mewakili Palembang Sumsel pasti akan jadi PR kami. Insya Allah prioritas yang harus diperhatikan. Konsen pendidikan karena ini generasi penerus. Jangan ada lagi yang tidak sekolah. Zero persen. Harus punya cita-cita. Saya kecil dulu mau jadi dokter. Tapi gak jadi. Akhirnya jadi tukang insinyur. Kalau di sekolah itu tanggungjawab guru, tapi kalau di rumah tanggungjawab kita ibu-ibu mengajarkan dan mendidik supaya tidak salah dalam bergaul," kata Lucy seraya tersenyum.
 
Lucy yang juga dikenal sebagai pengusaha SPBU dan Alfamart ini mengatakan tertarik mengunjungi Kampung Boencit Cerdas yang memiliki program bimbingan belajar bagi anak-anak yang kurang mampu. 
 
"Saya merasa terpanggil karena anak-anak muda ini benar-benar berusaha dengan semampu dia. Dan kebenaran kami ingin sekali berbagi dan hari ini saya datang. Mudah-mudahan ini untuk pertama dan bukan untuk yang terakhir. Tadi saya lihat hadir banyak ibu-ibu rumah tangga yang waktunya kayaknya ada. Nanti kita carikan sentra griya yang bisa membina mereka sehingga kita harapkan kedepan juga akan mendapatkan suatu ketrampilan yang bisa menambah income keluarga," terangnya.
 
Sementara itu Hadi Prayogo menyatakan gembira karena dalam ultah Sonora dan Smart FM bisa menggandeng Lucianty Pahri menyalurkan bantuan. 
 
"Fungsi media antara lain menjadi agen pembangunan, agen pembaruan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam hal ini masyarakat Sumsel khususnya saat ini komunitas Boentjit Cerdas ini,"katanya.
 
Seperti diketahui Hj Lucianty Pahri merupakan salah satu Bakal Calon Anggota DPD RI yang telah memenuhi syarat setelah jumlah dukungannya dinyatakan memenuhi. 
 
Menurut komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi, hingga batas akhir masa penyerahan dukungan ke KPU Sumsel 26 April, pihaknya menerima sebanyak 42 nama yang telah menyerahkan berkas dukungan. Namun baru 28 nama yang dianggap telah memenuhi syarat dan terdaftar. 
 
(red)

8 comments:

  1. Bolavita Promo Spesial Piala Dunia 2018 Bonus Cash Back Hingga 15% Untuk Semua Member kami.!

    Untuk Info Lebih Langkap Silakan Hubungi Kami Di :

    whatup : +6281377055002
    Wechat : Bolavita
    Line : Cs_bolavita
    BBM: D1A1E6DF (FULL) & D8DB1C57 (FULL) & BOLAVITA(NEW)

    ReplyDelete
  2. Belum pernah merasakan nikmatnya Kemenangan?, coba di Cemepoker, banyak bonus di cemepoker(titik)com.
    kamu bisa bermain dan Wd sepuasnya hanya di Cemepoker
    Minimal Deposit dan Withdraw hanya 25rb.
    Dan kami sedang meyediakan promo terbaru yaitu promo freechips special hari lebaran dan piala dunia 2018, promo freechips ini akan kami bagikan secara cuma-cuma sebesar 50rb untuk 300 user id saja. ayo segera daftarkan diri anda sekarang juga, kami tunggu kehadiranmu di Cemepoker

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  3. Dengan hanya minimal deposit 50.000 IDR sudah bisa bermain di game online kami untuk pendaftaran di berikan GRATIS tanpa deposit awal hanya dengan mengisi data diri dengan lengkap,Kami Menyediakan Berbagai Permainan Online Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    Noted : Noted : Kuis Tebak Skor AGENS128 Berhadiah Voucher Pulsa Elektrik Dan Ikuti Promonya Sekarang Juga !!!

    Hubungi Kami Sekarang Juga !!!!
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0877-8922-1725

    Ayo tunggu apalagi !!!!!! ..

    ReplyDelete
  4. Hai teman-teman, udah pada tahu ANAPOKER belum?

    ANAPOKER game online yang lagi hitz dan banyak dimainin anak-anak muda sekarang lho,
    Kamu Jangan takut, game Online yang satu ini Aman dan Mudah dimainin Kok.

    Caranya mainnya juga gampang, langsung daftar di link ini
    atau hubungi kontaknya di ANAPOKER(dot)COM
    (BBM): AGENS128
    (WhatsApp) : 087789221725
    (LINE ID) : AGENS1288 (8 nya dua kali yaaaaaa)

    Ayo Cobain, selain Seru , juga menguntungkan lho
    Game mana lagi yang bisa ngehasilin Uang Asli
    Let's Play together

    ReplyDelete
  5. Rasakan Kemenangan Bersama Kami!!
    Hadiah Besar dan Menarik Menanti Guyssss...
    Kami Juga Memberikan Promo Mingguan Yang Menarik Kepada Para Member Kami Berupa Bonus-Bonus Menarik Seperti:
    -Bonus 10% untuk Member Baru
    -Bonus Referal 7% dan 2%
    -Bonus CashBack Hingga 10%
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub CS kami :
    wechat : bolavita
    whatup : 6281377055002
    BBM: BOLAVITA(NEW)

    ReplyDelete
  6. CEMEPOKER kartu online profesional terbaik dan terdepan di indonesia. kami menyediakan aneka permainan kartu online multiplayer server idnplay terbesar dan teknologi permainan tercanggih. Layanan sistem transaksi banking online deposit dan withdraw super cepat. Ayo dapatkan jackpotnya setiap hari dan juga dapatkan freechip sekarang juga. Jangan lewatkan kesempatan ini guys. segera daftarkan diri anda sekarang juga

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196
    Livechat : www,cemepoker,net

    ReplyDelete
  7. Dapatkan Bonus Spesial Ulang Tahun Bolavita ke 6 !

    Event Promo Freechips Deposit s/d Rp 2.000.000,-

    Berlaku 10 Maret 2019 Pukul 12:00 - 19:00 WIB

    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website bolavita.fun

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    ReplyDelete

Powered by Blogger.