Menjelang Ramadhan Harga Kebutuhan Mengalami Kenaikan Harga


Pedagang Daging Ayam Potong Saat Menjajakan Daganganya

ONEWS,EMPAT LAWANG - Jelang bulan Ramadhan,seperti biasa harga sembako mengalami lonjakan kenaikan harga hampir di seluruh pasar, tak terkecuali di Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Salah satu pedagang dipasar Tebing Tinggi Asti mengatakan, kenaikan harga sejumlah sembako terjadi dalam sepekan terakhir hal ini berdampak pada pembeli yang mengurangi belanjanya.

Dijelaskannya, sembako mengalami kenaikan antara lain beras naik Rp.25 ribu per karung ukuran 20 kg menjadi Rp.225 ribu, sebelumnya hanya Rp200 ribu,"Jagung manis juga mengalami kenaikan Rp.2 ribu per kilogram, dari Rp.6 ribu menjadi Rp,8 ribu per kilogram(kg),”jelasnya minggu(29/4).

Dikatakan dia,kenaikan harga juga terjadi pada daging sapi,dari Rp100 ribu menjadi Rp120 ribu per kg. Daging ayam dari Rp30 ribu per kg naik menjadi Rp38 ribu per kg. Ikan nila dari Rp28 ribu per kg menjadi Rp 30 ribu per kg,harga telur juga mengalami kenaikan, dari Rp 36 ribu menjadi Rp 40 ribu per karpetnya.Susu kaleng dari Rp10 ribu per kaleng naik menjadi Rp 12 ribu.

Sambung dia,sedangkan untuk harga Cabe merah 60 ribu per kg sebelumnya 50 per kg. Bawang merah 40 ribu per Kg sebelumnya 30 per kg. Bawang putih 40 ribu per Kg sebelumnya 30 ribu per Kg,"Hampir seluruh sembako mendekati bulan Ramadhan ini mengalami kenaikan sementara yang masih normal harganya yakni garam dan minyak goreng,"katanya.

Menurutnya, kenaikan harga sembako ini sudah biasa terjadi setiap akan memasuki bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri,"Memang biasa terjadi, mungkin permintaan tinggi, banyak masyarakat membutuhkan sembako untuk menyambut Ramadhan," tukasnya.

Terpisah kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Empat Lawang Rudianto ketika dikonfirmasi mengatakan,itu sudah hukum permintaan penawaran,banyak permintaan sudah barang tentu harga naik tapi kenaikan harga yang wajar wajar saja,"Itu sudah hukum permintaan penawaran Pasar,banyak permintaan sudah tentu harga mengalami kenaikan,tapi harga kenaikan harga tersebut yang sewajarnya,"tuturnya.

Ditambahkan Rudi,untuk memantau dan mengantisipasi kenaikan harga tersebut
Pihaknya akan akan memantau di dua titik Pasar di Empat Lawang,"Nanti mendekati Ramdhan pihaknya akan melakukan Pemantauan harga di dua titik Pasar Tebing Tinggi dan Pasar Pendopo di Kabupaten Empat Lawang,"pungkasnya.


(kay)


Editor: Roni R

4 comments:

  1. Cemepoker bandar judi online terpercaya kali ini akan membagikan bonus FreeChips Cuma-cuma untuk 300 userid Bonus freechips yang kami berikan sebesar 50k degan syarat Memberikan Like Pada Fanspage https://www.facebook.com/Ceme-Poker-223890808192269/. Memberikan Ulasan Positif bisa berupa hal tentang web maupun pelayanan. Memberikan Rating Bintang 5 dan promo ini akan di mulai dari tanggal 14 juni 2018 s/d 15 juli 2018.
    Ayo tunggu apalagi daftarkan diri anda sekarang juga dan masih banyak promo menarik lainnya hanya di cemepoker.com

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  2. Kunjungi Kami Agen Permainan Kartu Terbaik Di Indonesia Cemepoker
    www,cemepoker,com
    Pelayanan 24 jam dengan CS yang Ramah dan Profesional
    Kami juga menyediakan Bonus New Member sebesar 10% dengan minimal deposit hanya 50ribu saja
    join bersama kami sekarang juga banyak BONUS Menarik yang Menanti Anda ^^
    Whatsapp : +6287854209196
    BBM : cemepkr
    Anda juga bisa Daftarkan diri anda di link ini https://goo.gl/YQRoA4
    Kartu Bagus Ada Di tangan Anda !!
    Salam Jackpot ^^

    ReplyDelete
  3. Saat ini kami sedang menyediakan bonus deposit New member 10% dan bonus Harian hingga sebesar 50rb. Ayo buruan Kunjungi situs kami di Cemepoker,com banyak permainan menarik dan promo terbaru lainnya yang bisa anda dapatkan dengan sangat mudah dengan minimal deposit hanya 25ribu saja. Kamu juga bisa daftarkan diri anda di link https://goo.gl/YQRoA4. Di tunggu kedatangan nya ya

    Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196

    ReplyDelete
  4. Bonus deposit setaip hari sampai 200K langsung masuk ke user id ada, tunggu apa lagi, ayo segera join di INDOKARTU

    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    ReplyDelete

Powered by Blogger.