Membanggakan Usia 10 Tahun Boca Ini Pimpin Upacara HUT Pramuka

Dia Alifa Khoirunnisa(10) Pimpinan Upacara HUT Pramuka Ke 58 Di Halaman Kantor Pemkab  OKI

Kayuagung oganpost.com-Membanggakan tubuhnya kecil namun suaranya menggelegar sikapnya sempurna dan tegas mengarahkan ratusan peserta upacara peringatan hari Pramuka ke 58 tingkat Kabupaten OKI di Halaman Kantor Bupati OKI, Rabu, (14/8/19). 

Tak pelak sikap sempurna dan suaranya yang lantang itu menyita perhatian para peserta upacara termasuk undangan yang hadir.

Dia Alifa Khoirunnisa (10) tahun siswa SDN 1 Toman Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI Sumsel,tidak mudah bagi Alifah menjadi pemimpin upacara dihadapan Bupati OKI, H. Iskandar, SE beserta tamu undangan lainnya. 

Alifa mengaku sempat grogi berada di tengah ratusan peserta upacara yang terdiri dari pramuka siaga hingga pramuka dewasa,anak dari pasangan Khairul Wakir dan Eli ini berusaha menghilangkan rasa gugup dengan membayangkan saat latihan upacara,"Tadi gugup waktu mau masuk lapangan tapi saya lihat pak Bupatinya semangat jadi hilang groginya ,” ujarnya.

Melihat perawakan Alifa yang mungil, sekilas orang tidak akan percaya bahwa bocah yang bercita cita menjadi polwan ini memiliki suara yang lantang. 

Untuk memiliki suara tegas lagi lantang, Alifa mengaku harus berjuang keras melawan keinginannya menyantap gorengan dan es cream padahal kedua makanan tersebut merupakan kesukaannya yang terpaksa harus dia hindari agar memiliki suara kuat saat menjadi pemimpin upacara,“Ibu suruh banyak minum air hangat agar suara saya bagus dan tidak serak,”tutur Alifa. 

Usai upacara, Alifa meladeni permintaan foto bersama oleh beberapa peserta upacara dari siswa SD hingga guru dan orangtua siswa berebut foto dengan sang pemimpin upacara termasuk Bupati OKI, H. Iskandar, SE dan Kapolres OKI, AKBP, Dony Eka Syaputra,"Ini mutiara terpendam dari Tulung Selapan,” Seloroh Bupati Iskandar memuji penampilan ciamik Alifa memimpin pasukan.

Juga Kapolres OKI, Dony Eka Saputra yang meminta Alifa untuk terus berlatih,“Cita-citanya jadi Polwan ya,terus latihan agar tercapai cita-citanya”uca p Kapolres menyemangati Alifa.

Dikesempatan ini juga Khairul Wakir orang tua Alifa menuturkan terharu melihat penampilan anaknya,Alifa yang duduk di kelas 3 (tiga) SD ini menurut dia memang menyenangi kegiatan kepramukaan,“Dia memang suka ikut Pramuka dari kelas 1 SD sudah memaksa untuk diikutkan kegiatan Pramuka”jelas Khairul.

Kegeramaran Alifa terhadap kegiatan Pramuka tambah Khairul karena anak pertamanya ini mempunyai cita-cita menjadi Polisi Wanita (Polwan),“Cita-citanya pingin jadi Polwan, ikut Pramuka biar disiplin katanya”paparnya

Bahkan untuk mencapai cita-citanya Alifa turut menghapal Al qur’an,“Dia lihat di TV kalau Hafal Alqu’an diprioritaskan masuk polisi alhamudilah sekarang sudah hapal 3 juz” tutur Khairul Wakir yang sudah mengabdi sebagai guru honor di SDN 1 Toman selama 15 tahun ini.(red)

2 comments:

  1. Izin promo ya min^^
    Kalah melulu main di tempat lain? Daftar disini saja Upd4te Bett1ng

    ReplyDelete
  2. Izin ya admin..:)
    Player vs Player WOW langsung saja kunjungin kami di ARENADOMINO tempat bermain Poker dan kartu yang sangat menyenangkan dan hadiah nyata menanti anda semua.. WA +855 96 4967353

    ReplyDelete

Powered by Blogger.