Kayuagung oganpost.com-Dalam rangka menindaklanjuti surat kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten OKI nomor : 140/673/D.PMD/II.3/2019 19 september 2019 kecamatan kayuagung adakan kegiatan pembinaan lembaga kemasyarakatan desa se ke camata kauagung bertempat diaula kantor camat kayuagung kamis (03/10/2019).

Adapun peserta yang diundang untuk pembinaan diantaranya ketua LPMD,ketua Lembaga Adat Desa,ketua TPPK Desa,koordinator Hansip Desa,ketua Karang Taruna Desa dan Direkrur BUMDES,turut hadir diacara tersebut sekretaris DPMD OKI Kadafi SSOs,sekcam Kayuagung Solahudin SSos dan kades se kecamatan Kayuagung.

Camat kota kayuagung Dedi Kurniawan SSTP melalu sekretaris kecamatan(sekcam) Solahudin SSos dalam kata sabutannya mengatakan tujuan diadakan pembinaan ini tidak lain untuk memperjelas tupoksi masing-masing lembaga desa seduai aturan yang ada.

"Seperti halnya saat ini banyak warga bertanya-tanya terkait pemilihan anggota BPD dimana dikabupaten tetangga penentuan anggota BPD melalui pemilihan oleh masyarakat langsung,namun secara aturan yang ada BPD dipilih berdasarkan musyawara untuk menentukan perwakilan wilayah saja oleh masyarakat dan ini sesuai dengan defenisi dari BPD itu sendiri Badan Permusyawaratan Desa,ya tentunya harapan kita dengan adanya pembinaan ini akan menamba wawasan kita bersama,"ujarnya.

Dikesempatan yang sama sekretaris DPMD Kanafi SSos menuturkan pembinaan yang diadakan untuk mengingatkan kembali tugas dari kelembagaan desa yang mana tugasnya adalah membantu pemerintah desa dalam penyelenggaran pembangunan di desa.

"Lembaga desa ini sangat penting untuk dibentuk didesa karena lembaga desa tugas utamanya sesuai peraturan membantu kepala desa membangun desa yang tentunya melalui musyawara desa sesuai kebutuhan masyarakat,artinya ketika ada musyawara desa lembaga desa mewakili warga desa untuk sampaikan aspirasi masyarakat terkait kebutuhan masyarakat itu sendiri,saya berkeinginan dengan pembinaan ini lembaga desa dapat lebih memahami apa itu kelembagaan desa ,lembaga desa harus bersinergi dengan pemerintah desa,"tuturnya.(ziz)


ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Ayo kunjungi (upd4te8ett1n9) dan daft4rkan d1ri 4nda
    deposit, mainkan dan m3n4n9kan taruhanny4 (WA +855 979 542 957)

    ReplyDelete