PTMSI Lubuklinggau Minta Pemerintah Galakkan Olahraga Pingpong di Sekolah

LUBUKLINGGAU oganpost.com-Setelah dipilih secara aklamasi pemilihan Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah beserta pengurus lainnya bergerak cepat untuk memajukan olahraga tenis meja atau sering disebut pingpong. Langkah konkret pengurus PTMSI periode 2021-2025 ini, telah menyiapkan lapangan latihan sebanyak dua meja di eks auditorium Pemkab Mura, mengumumkan draf pengurus PTMSI Kota Lubuklinggau dan menyusun program kedepan. 

"Adanya pelatihan pingpong di Sekretariat PTMSI ini bukan menutup tempat latihan lain, melainkan saling mengisi dan bergiliran di PTMSI di Lubuklinggau. Kami berharap, semua PTMSI tetap kompak dan mempererat talisilatuhrahmi, sehingga olahraga pingpong maju dan berkembang," kata Ketua PTMSI Lubuklinggau, Febrio Fadillah kepada wartawan, Jumat (28/5/2021). 

Salah satu program PTMSI Kota Lubuklinggau, lanjut pria yang menjabat Sekretaris Diskominfo Kota Lubuklinggau ini, akan menjaring bibit potensial sejak dini bidang olahraga pingpong, mulai dari SD hingga SMP. Anak-anak akan dilatih di PTMSI Kota Lubuklinggau sehingga menjadi atlet yang handal. Untuk itu, dia berharap semua pihak memberikan dukungannya.
"Kami berharap, Pemerintah menggalakkan olahraga pinpong di sekolah masing masing, baik SD maupun SMP," harapnya. 

Setelah anak anak mendapat latihan rutin dibina, sambung dia, PTMSI Kota Lubuklinggau akan menggelar pertandingan antar anak SD dan SMP, untuk menguji prestasinya.
"Kami akan adakan setahun dua kali, kita akan memilih bibit atlet pingpong sejak usia dini," ujarnya. 

Disinggung soal Kejurda Gubernur Cup, pria yang juga sebagai penasehat SMSI Silampari ini, pihakanya akan mengirimkan atletnya untuk bertanding sebanyak dua pasang, yang notabene sudah memiliki pengalaman pingpong, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau.
"Kami juga mengirimkan dua calon wasit untuk berlatih di Palembang, jadi nantinya kita memiliki wasit yang profesional dan bersertifikat," terangnya. (SMSI Silampari)

1 comment:

  1. Komunitas Game Online yang terpercaya & Pelayanan yang memuaskan..
    Ayo kunjungin kami ya IONQQ".COM
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.