PALEMBANG oganpost.com-Penyerahan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)  Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumatera Selatan (Sumsel) untuk Mandiri Pangan Sumsel, kegiatan dilaksanakan di Kantor Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sumsel, jalan Jenderal Sudirman KM 3,5 No 563, Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Selasa (23/11/2021).

Ketua Gapki Sumsel Alex Sugiarto saat diwawancarai mengatakan, ini merupakan kegiatan penyerahan bantuan CSR dari Gapki Sumsel kepada Disbun Provinsi Sumsel untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami dari Gapki mendukung dan mengapresiasi serta ikut berpartisipasi upaya pemerintah Sumsel (Gubernur Sumsel) dalam gerakan Sumsel mandiri pangan, tujuan inisiatif Gubernur Sumsel ini untuk mengurangi angka kemiskinan masyarakat Sumsel," katanya

Lanjutnya, Gabki walaupun berada di ring satu di perusahaan perkebunan kelapa yang penting bisa berbagi kepada sesama masyarakat Sumsel.

"Jadi kita tidak melihat lagi masyarakat itu berada di daerah manapun, kami menyerahkan atau menempatkan bantuannya di Disbun. Jadi lokasi pembagiannya dimana kita mengikuti dan menyerahkan ke Disbun," jelas Alex

Ia juga mengatakan, penyerahan bantuan ini berupa pakan ikan sebanyak 13 Ton. Bukan cuma hal ini tapi kemarin juga sempat mengadakan rapat dengan pihak BUMN seperti Bank Sumsel dan Bank Mandiri.

"Jadi kita saling berkontribusi kepada pihak pihak lain yang memiliki alokasi alokasi baik itu seperti peternakan, maupun bentuk yang berbeda beda. Disinila semangat saling berbagi yang kita bangun, karena kita sudah berusaha berbisnis di Sumsel sebagai perusahaan maka kita harus ikut berpartisipasi membangun kesejahteraan masyarakat di Sumsel," ungkapnya

Ia menambahkan, program mandiri pangan Sumsel sangat baik, ini merupakan inisiatif dari gubernur Sumsel untuk mengurangi angka kemiskinan masyarakat Sumsel.

"Secara prentase kami harapkan tingkat kemiskinan di Sumsel berkurang. kami dari sisi perkebunan kelapa sawit bisa dibilang memiliki CSR terbesar yaitu kebun plasma, kami membangun kebun plasma itu milik masyarakat dan hasilnya bisa di nikmati oleh masyarakat, dimana pemilik kebun plasma masih bisa bekerja kepada kita," harapnya (Dian)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: