Polres Muba: Kawal Pendisribusi Logistik Pilkades



MUBA SEKAYU oganpost.com-Pendistribusian logistik pemelihan kepala desa serentak dikabupaten musi banyuasin terus dikawal ketat oleh aparat kepolisian guna memastikan penyaluran logistic tiba dilokasi pemilihan dalam keadaan aman dan tepat waktu.

Namun disejumlah tempat dikecamatan yang ada dikabupaten muba dalam pendistribusian logistic ini tidak semulus sebagai mana direncanakan sebelumnya terlebih memasuki musim hujan saat ini.

Sebagai mana terpantau oleh awak media didesa talang buluh kecamatan batanghari leko Anggota Pengawalan Briptu David bersama Ketua Panitia pilkades bapak Superi dan petugas lainnya harus berjibaku menghadapi medan jalan yang berlumpur untuk mencapai ke sekateriat desa talang buluh, Rabu 17/11/2021.kemarin.

Kapolres muba melalui kapolsek Batanghari leko Iptu Rusli,SH.,M.H., saat dikonfirmasi, Kamis,(18/11) membenarkan hal tersebut, “kita harus memastikan keamanan pendistribusian logistic ini walau bagaimanapun keadaannya” ujarnya.

Kemarin kita dari sekayu menjemput logistic jam 11.00 wib dan tiba dilokasi desa talang buluh sekira pukul 23.30 wib, dalam keadaan normal kita biasa menempuh perjalanan sekitar 2 jam perjalanan, Kata Rusli

Lanjut Rusli, dengan kondisi hujan serta banyak nya medan jalan yang rusak parah dan berlumpur yang sulit dilewati dengan kendaraan mobil sehingga anggota yang melakukan pengawalan  logistik pilkades untuk memobilisasi pendistribusian logistik pilkades desa talang buluh dengan menggunakan empat unit sepeda motor dari desa sungai napal menuju desa talang buluh harus memelawati jalanan berlumpur yang cukup panjang sekitar lebih kurang 4-5 kilometer yang berada di antara Desa Sungai Napal dan Desa Talang Buluh

"Alhamdulilah walaupun demikian penyaluran logistik, seperti surat suara, kotak suara dan lain-lain, telah tersalurkan ke desa tersebut dan semua desa yang melaksanakan pilkades dikecamatan Batanghari leko. Dan tetap kita lakukan pengamanan sehingga pelaksanaan pilkades nanti berjalan aman dan sukses", Pungkasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Sesuai jadwal tahapan penyelenggaraan. Distribusi logistik Pilkades Serentak ke masing-masing desa akan dilaksanakan pada 16 hingga 18 Nopember 2021. Sedangkan pemungutan suara akan digelar pada 22 Nopember 2021 mendatang, yang akan diikuti 74 desa diseluruh kecamatan yang ada dimuba.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.