LAMPUNG oganpost.com–Setelah pada tahun 2020 berhasil meraih juara kedua dalam Lomba Karya Jurnalistik yang digelar Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bekerja sama dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS).
Wartawan media online Sumselupdate.com kembali menorehkan prestasi di lomba karya jurnalistik Forum Jurnalis Migas (FJM) tahun 2021.

Dalam lomba karya jurnalistik FJM tahun 2021, wartawan Sumselupdate.com Edwar Heryadi meraih juara pertama dengan judul Illegal Drilling: Antara Asa dan Pertaruhan Nyawa.

Sementara di tempat kedua diraih wartawan Ekbisnews Maspril Aries, juara kedua Nefri dari Liputan6.com, juara keempat Fitria Agustina dari Poskita.id, dan juara kelima Eka dari media Prabu Pos.

Hadiah unttuk para pemenang diserahkan oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Andi Arie Pangeran dan Perwakilan dari PT Medco E&P, Yulianto di Sheraton Lampung Hotel, Rabu (17/11/2021).

Malam puncak acara Media Ghatering SKK Migas, KKKS, dan FJM Sumsel 16-18 November 2021 dihadiri Ketua FJM Sumsel H Oktaf Ryadi, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jon Heri, dan undangan penting lainnya.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Andi Arie Pangeran mengatakan, latar belakang tema lomba tahun ini karena akhir-akhir ini Sumatera Selatan (Sumsel) sedang dihebohkan dengan peristiwa illegal drilling yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. 
"Peristiwa ini terjadi di beberapa daerah di Sumatera Selatan dan membuat kami menyesal ada korban," ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

Andi menuturkan telah melakukan beberapa pertemuan secara intens di tingkat pusat dan berharap melalui karya tulis yang luar biasa ini bisa membantu pemerintah speak up serta memberikan satu keputusan yang terbaik untuk kebaikan bersama.

Sementara itu, sebelum lama puncak Media Ghatering SKK Migas, KKKS, dan FJM Sumsel 16-18 November 2021 di Bandar Lampung, digelar berbagai rangkaian kegiatan.

Pada hari pertama digelar seminar yang dipusatkan di ballroom Sheraton Hotel Bandar Lampung dengan nara sumber  Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI Usman Kansong.

Kemudian di hari kedua, sebanyak 40 wartawan yang tergabung dalam FJM Sumsel dan Humas SKK Migas mengikuti kegiatan outbond di Pantai Pulau Kelagian.

Dari kegiatan outbond yang penuh keceriaan dan kekompakan tersebut terpilih sebagai juara pertama kelompok Bang Jo, tempat kedua dari kelompok Jeane, ketiga kelompok Firko (Firdaus Komar), dan posisi keempat direbut kelompok Oktaf Riyadi.

Keseruan tak sampai di situ, usai makan siang bersama dengan menu utama ikan bakar di Partai Pahawang, para peserta Media Ghatering SKK Migas, KKKS, dan FJM Sumsel ini diajak untuk bermain banana boat dan Snorkeling di kawasan yang sama.(SMSI Sumsel)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: