PRABUMULIH oganpost.com-Bentuk kepedulian dan komitmen yang tinggi terhadap kesehatan masyarakat terus ditunjukkan DPC ASKI Kota Prabumulih. Salah satunya dengan mengadakan senam lansia bersama organisasi media Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Prabumulih, pada Senin (20/12/2021) lusa.

"Ini giat yang kedua setelah saya terpilih menjadi Ketua ASKI Prabumulih, dan untuk pertama kali bekerja sama dengan organisasi lain, yakni SMSI. Dipilihnya organisasi media online terbesar ini diharapkan dapat ikut mewujudkan program ASKI dalam menyehatkan Masyarakat. Senam sehat bersama ini akan dipastikan menjadi agenda rutin dan bisa membawa dampak positif, sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi semua warga Prabumulih," terang Ketua ASKI Kota Prabumulih, Desi Herasanti SE dibincangi usai rapat persiapan bersama pengurus SMSI Kota Prabumulih, di Silver Homestay, Jalan Silver Road 88 Padat Karya, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sabtu (18/12/2021) sore.

Owner Silver Homestay ini menjelaskan, jika giat senam bersama yang dilaksanakan secara berkesinambungan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap para orang tua dalam menjalani masa senjanya.

"Kebanyakan orang tua akan merasa mereka tidak dibutuhkan, hal itu akan berdampak menurunnya mental dan pola pikir mereka. Karena itu menjadi salah satu alasan kami melakukan kegiatan ini. Dengan harapan, seringnya para lansia bersosialisasi dengan lingkungan, akan menumbuhkan semangat yang berdampak terhadap kesehatan tubuh dan pikiran mereka," tuturnya.

Masih dikatakan Desi, kegiatan senam bagi lansia dan pra lansia ini juga untuk mensupport program pemerintah kota dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

"Ini menjadi alasan utama ASKI kota Prabumulih mengadakan senam bersama bagi para Lansia dan Pra Lansia sebagai kegiatan akhir tahun 2021 DPC ASKI Prabumulih bersama SMSI," tandasnya, seraya menambahkan, giat senam bersama ini akan dilaksanakan di halaman Silver Homestay Jalan Padat Karya Kelurahan Muara Dua, pada Senin, 20 Desember 2021 dan direncanakan melibatkan 100 orang lebih dari kelompok senam lansia yang ada di beberapa Kelurahan di Prabumulih, serta sejumlah organisasi wanita dan Dharma Wanita Rutan Kls IIB Prabumulih.

Masih di tempat yang sama, Ketua SMSI Kota Prabumulih, Abdullah Donni SH mengatakan turut sertanya SMSI dalam kegiatan senam bersama merupakan wujud kepedulian SMSI Prabumulih terhadap semua program pemerintah yang bersifat sosial kemasyarakatan.

"Di samping untuk menindaklanjuti perintah Ketua Umum SMSI, pada Rakernas II kemarin, agar SMSI melibatkan diri dan bekerja sama baik dengan pemerintah maupun organisasi lainnya dalam kegiatan kemasyarakatan dan sosial.

Jadi kami tidak hanya fokus dengan pemberitaan, namun juga siap bersinergi dengan berbagai pihak yang siap berjuang untuk masyarakat kota Prabumulih," terang owner media online sumateranews.co.id, yang akrab disapa Abah ini.

Ia juga berharap kedepannya akan lebih banyak organisasi yang peduli dengan kesehatan masyarakat, guna mewujudkan GERMAS.

"Selain baik bagi tubuh, GERMAS juga baik untuk menjaga Silaturahmi antar masyarakat dan pemerintah. Seperti ibarat pepatah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Apalagi di situasi pandemi, semoga dengan rajin berolahraga menjadikan kita sehat dan terbebas dari semua wabah," tutupnya.(SMSI Prabumulih)

ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: