Polres Muba Terima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Menpan RB

MUBA SEKAYU oganpos.com-Menterian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), memberikan penghargaan kepada Polres Musi Banyuasin karena berhasil meraih predikat Pelayanan Publik Terbaik Kategori Top 15 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Penghargaan tersebut sendiri diterima langsung Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy dari Kapolda Sumsel Irjen Pol. Toni Harmanto pada saat apel pagi dihalaman Polda Sumsel, Senin (13/12)

Dalam sambutannya, Jenderal Bintang dua tersebut mengucapkan terimaksih kepada personel Polda Sumsel dan jajaran yang telah bekerja dengan baik sehingga menimbulkan kepercayaan Publik kepada institusi Polri dan jadikan reward ini menjadi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini hendaknya terus ditiru oleh personel yang lain dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat apapun satker tugasnya berikanlah layanan terbaik kepada masyarakat,"ujar Toni dihadapan para PJU Polda Sumsel,para perwakilan satker Pamen ,Pama,Bintara,Serta PNS Polda Sumsel.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy usai pemberian penghargaan dihadapan awak media mengatakan sangat mengapresiasi kinerja personil Porles Musi Banyuasin yang mampu meraih predikat Pelayanan Publik Terbaik Kategori Top 15 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021. 

“Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Polres Muba sehingga kita mendapat penghargaan, semoga menjadi pemicu bagi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di kabupaten musi banyuasin,”ucapnya. 

Lanjut Alamsyah, ini semua pun tak lepas dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Muba serta unsur FKPD Muba sehingga Polres Musi Banyuasin dapat meraih predikat Pelayanan Publik Terbaik Kategori Top 15 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Sebagai mana diketahu sebelumnya, Seluruh inovasi terpilih dihasilkan melalui sejumlah tahap penilaian,tahap tersebut meliputi seleksi administrasi oleh Tim Sekretariat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021, penilaian proposal oleh Tim Evaluasi, serta penentuan finalis oleh Tim Panel Independen atau TPI.

Inovasi terpilih itu tertuang dalam Surat Pengumuman No: B/112/PP.00.05/2021 tanggal 16 Juni 2021 tentang Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemda, BUMN, dan BUMD Tahun 2021.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.