Ceceran Tanah Merah Timbunan Proyek Perumahan Mewah di Jalan Darna Jambi di Keluhkan Warga

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan adanya ceceran tanah merah yang berada di Jalan Darna Jambi,kondisi ini membuat jalanan licin dan cukup membahayakan pengguna jalan terlebih lagi saat musim hujan.

Ceceran tanah ini diduga proyek Pembangunan Perumahan Mewah yang berlokasi samping komplek Purna Jaya, Kelurahan Sukadana, Kecamatan  Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Salah seorang pengguna jalan, Salim menyayangkan dengan ceceran tanah merah di jalan ini,ceceran tanah ini dianggap sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

“Setiap hari kerja dari pagi hingga sore
Dam truk dan Puso pengangkut tanah merah keluar dari tempat proyek pembangunan perumahan mewah yang tidak menggunakan septi pengaman penutup bak akibatnya tanah berceceran,pemerintah seharusnya  perhatikan dong dampaknya gimana,"ujarnya Rabu(15/3/22)

Ia menambahkan hampir sepanjang ruas jalan, tanah berserakan hingga kondisi jalan menjadi kotor dan berdebu,terlebih lagi jika hujan jalanan tersebut jadi becek.

“Imbasnya sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna kendaraan roda dua dan warga,kalau hujan licin dan becek,ini tentu membahayakan pengguna jalan,jangan sampai kami (pengguna jalan) jadi korbanya,"katanya.

Senada dengan Salim, pengguna jalan lainya Agus menuturkan diirnya sempat hampir terjatuh saat melintas ke arah persimpangan lampu merah  menuju ke arah Pasar “Saya hampir jatuh akibat jalanan licin adanya ceceran tanah merah ini,"terang Agus.

Ia berharap persoalan ini langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait,“Apa perlu ada korban jiwa akibat ceceran tanah ini,semestinya pemerintah atau dinas terkait lihat dong kondisi di sini jangan hanya kasih izin tapi tidak menghiraukan nasib pengguna jalan,”ungkapnya.(Aziz/SMSI OKI) 


No comments

Powered by Blogger.