Kebut Vaksin Covovax, Kodim 0402/OKI-OI Sambangi Daerah Pesisir Air Sugihan

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Kodim 0402/OKI-OI melalui Polkes 02.10.02 melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19 massal mengunakan vaksin Covovax, menyasar anak usia 18 tahun keatas bagi masyarakat daerah terpencil di pesisir pantai.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos, MM, M.I.Pol mengatakan, Serbuan vaksinasi ini digelar untuk menjangkau masyarakat pesisir, menargetkan 500 dosis vaksin Covid-19 jenis covovax.

"Kita berkomitmen membantu program pemerintah melakukan vaksinasi untuk masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai atau daerah yang tidak terjangkau Fasilitas Kesehatan,"ujar Hendra, Rabu (16/3/2022).

Dikatakan dia kegiatan Serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Air Sugihan bertempat di halaman Kantor Camat Air Sugihan, dengan melibatkan Team vaksinator dari Tenaga Kesehatan Kodim 0402/OKI dibantu Polres OKI dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI,"Vaksinasi dilakukan sebagai upaya mempercepat tercapainya herd immunity nasional 70 persen,"ucapnya.   

Dandim berharap dengan vaksinasi yang menyasar masyarakat di pesisir pantai, bisa menambah kekebalan komunal, Apalagi di tengah tingginya sebaran Omicron, khususnya di pulau Jawa.

"Upaya kami lakukan untuk mencegah laju penyebaran Covid-19, terutama varian baru Omicron. Terlebih wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagian besar masyarakat tinggal di pesisir pantai,"terangnya. 

Sambung dia, untuk diketahui, Kodim 0402/OKI-OI telah menerima 15.500 dosis vaksin Covovax dengan masa berlaku sampai dengan 31 Maret 2022. Sampai pada saat ini sudah terealisasi 1.130 Dosis untuk jenis Vaksin Covovax.

“Kami menargetkan untuk Vaksin Covovax yang telah kami terima, akan habis sebelum tanggal 31 Maret 2022 dengan terus menerjunkan Tim Vaksinator mobile ke wilayah, khususnya wilayah yang tidak memiliki fasilitas kesehatan dan sulit di jangkau oleh masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi,”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan Serbuan vaksinasi Drs. Amri Dinsos OKI, Uli Dinkes OKI, Trisno Dinas Perikanan, Camat Air Sugihan Ardilles, Danramil 402-14/Air Sugihan Kapten Inf Fathul Hamidi, Kapolsek Air Sugihan Ipda Rio, Kepala Puskesmas 25 Andi dan Kepala Puskesmas 27  Etik.(Aziz/SMSI OKI) 

No comments

Powered by Blogger.