iklan

Kolaborasi,Pemkab OKI Bersama Kodim 0402/OKI Buka Jalan Alternatif di Talang Rimba

Jalan Alternatif  di Talang Rimba Kec.Cengal

OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Akses Warga Kecamatan Cengal Kabupaten OKI bakal semakin mudah seiring dibukanya jalan alternatif Talang Rimba, Cengal via dusun Keledang menuju Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI.

Pembangunan jalan alternatif sepanjang 16 km tersebut mampu memangkas jarak antar dua kecamatan serta memotong biaya transportasi bagi warga setempat. Jalan ini juga membukakan akses bagi 300 an kepala keluarga di Dusun Keledang Kecamatan Cengal.

"Jalan ini bakal memangkas biaya transportasi hasil perkebunan masyarakat serta memangkas jarak dari Cengal menuju kecamatan Pedamaran Timur,"ujar Camat Cengal, Herkules dihubungi, Minggu, (6/3/21).

Semula menurut Camat Herkules warga Dusun Keledang hanya memiliki jalan setapak serta harus melalui jalan memutar jika harus keluar kampung sehingga jaraknya  jauh. Namun setelah ada jalan tembus , mobilitas warga akan lebih cepat waktu dan jarak tempuhnya.

“Tidak ada yang mengira di situ akan ada akses, tapi berkat bhakti prajurit TNI dari Kodim 0402/OKI bersama Pemkab OKI yang diprakarsai Bapak Bupati di bangunkan jalan tembus, jadi efisien sekali,”ucap Herkules.

Pembangunan jalan ini merupakan kolaborasi Pemkab OKI dengan  Kodim 0402/ OKI melalui program Karya Bhakti Tahun 2022.

Ditambahkan Herkules Karya Bhakti memiliki banyak manfaat bagi masyarakat dari sisi ekonomi, sosial, maupun kemasyarakatan apalagi mayoritas yang disentuh kegiatan Karya Bhakti ini adalah daerah tertinggal yang belum dijangkau oleh kegiatan pemerintah,“Ini menunjukkan sinergitas antara pemerintah, TNI, dan masyarakat,”tuturnya.

Sementara Dandim 0402 OKI/OI, Letkol. Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M.,M.I.Pol mengatakan bahwa tugas TNI AD adalah membantu kesulitan Rakyat.

"Sama hal nya dalam rangka Membukakan akses jalan di daerah pedalaman merupakan tugas kami membantu program pembangunan pemerintah guna meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,"ungkap Dandim.(Aziz/SMSI OKI) 
.

No comments

Powered by Blogger.