iklan

Pererat Persahabatan Panglima Tentera Darat Diraja Malaysia Kunjungi Kasad Jenderal Dudung


JAKARTA oganpost.com-Panglima Tentera Darat Malaysia Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain melakukan kunjungan resminya kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE.MM di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2022). 

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mempererat persahabatan antar kedua Angkatan Darat Indonesia dan Malaysia yang selama ini sudah terjalin dengan baik

Hal unik dan tidak biasa dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat saat menyambut kunjungan kehormatan Pimpinan Angkatan Darat negara lain, dilakukan oleh Jenderal Dudung yaitu dengan menyuguhkan jamu ramuan tradisional asli Indonesia kepada seluruh delegasi Angkatan Darat Malaysia saat memasuki gedung utama Mabesad sebelum melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan.

Rangkaian kegiatan kunjungan kehormatan Panglima Tentera Darat Malaysia ini meliputi jajar kehormatan, pengisian buku tamu, foto bersama, penerimaan di ruang kerja Kasad sekaligus tukar-menukar cinderamata dan diakhiri acara ramah tamah dan jamuan makan siang.

Dalam kunjungannya ke Mabesad, Panglima Tentera Darat Malaysia didampingi Mejar Jeneral Rashidin Hasimi Bin Ab Rashid, Brigadier Jeneral Ahmad Bin Abu Bakar, Mejar Mohd Noor Amin Bin MD Jani dan Normah Binti Abu.

Sedangkan Kasad selaku tuan rumah didampingi pejabat utama Mabesad antara lain Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, Para Asisten Kasad, Pati Sahli Tk. III Kasad Bidang Hubungan Internasional dan Kadispenad, serta Paban VI/Hublu Sintelad dan Atase Pertahanan RI di Kuala Lumpur.

Kasad mengatakan, kunjungan Panglima Tentera Darat Malaysia ke Mabesad disamping untuk mempererat silaturahmi dan persahabatan Angkatan Darat Indonesia dan Malaysia, sekaligus mengundang Jenderal Dudung untuk menghadiri langsung undangan Invitation to Defence Services Asia (DSA) dan National Security Asia (NATSEC ASIA) Exhibition ke-17 tahun 2022 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 28 sampai dengan 31 Maret 2022.

"DSA dan NATSEC ASIA akan menggelar pertunjukan pertahanan dan keamanan dalam negeri terbesar dan paling efisien di Asia. Dalam event ini akan memamerkan teknologi, perangkat keras dan peperangan elektronik tercanggih di dunia dalam pertahanan darat, laut dan udara,"terang Kasad. 

Sambung dia Teknologi canggih tersebut antara lain robotika tempur, pertahanan dan keamanan cyber, operasi kemanusiaan dan penanganan bencana, drone, serta medan perang obat,"Kita dapat memanfaatkan peluang ini agar TNI AD bisa lebih dikenal dan mampu menjangkau kontraktor, mitra, pemasok, agen dan pelanggan pertahanan utama negara di dunia,”ujar Dudung mengungkap maksud Jeneral Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain mengundangnya pada event DSA dan NATSEC ASIA.(SMSI Pusat)

No comments

Powered by Blogger.