iklan

Pertamina Foundation Raih Dua Penghargaan Indonesia CSR Excellence Award 2022


JAKARTA oganpost.com-Pertamina Foundation sebagai yayasan milik PT Pertamina(Persero) meraih penghargaan pada ajang Indonesia Excellence CSR Award (ICEA) 2022. Ajang penghargaan ini memiliki tema “CSR Program to Encourage Transformation Towards a Digital Society in The Development of Economic and Environmental Growth As Well As a Sustainable MSME Sector In The Pandemic Era” dengan dibagi ke dalam dua kategori, Corporate Winner dan Individual Winner

Dalam kategori Corporate Winner, Pertamina Foundation meraih penghargaan The Best Executor/Contractor for Human Resources Development and CSR Program. Sementara untuk Individual Winner, Presiden Direktur Agus Mashud S. Asngari meraih The Best Leadership Focus on CSR Program.

“Terima kasih First Indonesia Magazine dan tim juri yang sudah memberikan apresiasi kepada Pertamina Foundation. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk selalu mengedepankan creating share values, sustainability and growth, serta tata kelola dan audit yang baik guna berkarya, bergerak, dan berbagi untuk masyarakat,” ungkap Agus saat menerima penghargaan di Jakarta, Rabu (09/03/2022).

Agus menambahkan penghargaan ini tidak terlepas dari pencapaian kelima program PFseries yang bergerak dalam pilar 5E (Energy, Environment, Education, Empowerment, dan Equality), yakni PFsains, PFmuda, PFprestasi, PFpreneur, dan PFbangkit.  

PFsains berhasil menggaet 475 proposal dan mewujudkan 11 pilot project inovasi EBT dan empat proyek rekayasa teknologi yang diimplementasikan di wilayah 3T. Selanjutnya, sebanyak 68 proyek sosial PFmuda berhasil diimplementasikan untuk memecahkan isu-isu sosial dan lingkungan di masyarakat.

Begitupun juga dengan PFprestasi, pada tahun 2021 penerima beasiswa Pertamina Sobat Bumi mencapai 381 mahasiswa dari 13.351 pendaftar yang berasal dari 37 universitas dan berhasil melakukan 108 green initiative bertajuk Aksi Sobat Bumi. Kemudian, ada PFpreneur yang telah memberdayakan 2.056 dari target sampai dengan 2024 yakni sebanyak 5.000 wirausaha perempuan.

Terakhir, PFbangkit sebagai program tanggap bencana yang sigap memberikan bantuan tanggap darurat maupun pascabencana. Selanjutnya, Pertamina Foundation juga membentuk komunitas Relawan untuk Bangsa yang menjadi frontliner penanganan bencana alam.

Tahun 2022, Pertamina Foundation akan meluncurkan proyek yang berfokus pada zero emission, climate change, dan dekarbonisasi,“2022 ini menjadi tahun yang luar biasa untuk kami membahas mengenai zero emission, climate change, dan dekarbonisasi. Ada program blue carbon initiative yang akan segera kami launching dan implementasikan lewat tiga proyek besar, yakni Cenderawasih Kwatisore Project, Delta Mahakam Project, dan Lembata Social Project. Ini adalah program yang akan menjadi bukti kalau kami akan semakin meningkat, besar, dan terus bergerak menuju global foundation,” tutup Agus.(Relis Media Communication of Pertamina Foundation)

No comments

Powered by Blogger.