Warga OKI Bisa Nilai Layanan Publik Lewat Aplikasi Si Putri


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya meningkatkan  pelayanan kepada masyarakat. Guna mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah, Pemkab OKI memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. 

“Layanan Si Putri ini guna memastikan keterlibatan masyarakat dalam proses pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk memastikan manfaat layanan publik itu oleh masyarakat luas,"ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI H Nursula, SSos pada sosialisasi aplikasi SIPUTRI (Sisten Informasi Pelayanan Publik Terintegrasi) di ruang Rapat Bende Seguguk 1 Kamis(17/03)

Inovasi yang digagas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) H.M. Lubis, M. Kes ini bertujuan memastikan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat dilakukan lebih profesional, efektif, efisien, transparan, adaptif dan inovatif  dan berkelanjutan dengan melibatkan pengukuran penilaian,“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu,"ujarnya.

Sementara itu, Pranata Komputer Bagian Organisasi Sekretariat Daerah OKI, Ades Yudhatama, S.Kom, saat memberikan bimbingan teknis kepada seluruh admin aplikasi pada organisasi perangkat daerah di OKI mengatakan Survei Kepuasan Masyarakat akan menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM),"Dengan digitalisasi maka survei kepuasan masyarakat merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan kualitas pelayanan publik dapat menjadi lebih cepat, mudah, transparan serta terintegrasi,"kata Yudhatama.(red)

No comments

Powered by Blogger.