Ade Armando Babak Belur Masih Terus Dibahas Rakyat Indonesia


Jakarta - Pemukulan terhadap dosen UI Ade Armando dalam aksi 11 April 2022 berbuntut panjang. Kejadian ini masih jadi perhatian masyarakat.

Sebelumnya, Ade Armando babak belur karena menjadi korban kekerasan dalam demo 11 April di depan DPR. Dia lalu diamankan polisi dalam kondisi babak belur, berdarah dan celananya dilucuti.

Padahal, Ade Armando mendukung aksi mahasiswa. Namun tampaknya berjumpa dengan kelompok yang selama ini berseberangan sikap dengannya yang berbaur bersama mahasiswa.

Kondisi terbarunya, Ade Armando kini berada di HCU RS Siloam Jakarta Selatan. Dia mengalami perdarahan otak akibat dikeroyok massa.

Dipantau detikINET, Selasa (12/4/2022) trending topic Twitter tetap dikuasai isu seputar pemukulan terhadap Ade Armando. Ade Armando mendulang 184 ribu tweet dan masih ada di puncak trending topic Twitter.

Lalu menyusul ada #HumanisKawalUnras (2.442 tweet) dan Mahasiswa Tertib Kompak (2.418 tweet). Ada juga Temui Pendemo (1.310 tweet) dan Sufmi Dasco Ahmad (1.351 tweet) serta Rakyat Bela Jokowi (9.238 tweet).

Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menemui pendemo memastikan tidak ada jabatan 3 periode. Ucapannya ini banyak ditanggapi oleh netizen Indonesia.

Sementara Mahasiswa Tertib Kompak dan #HumanisKawalUnras adalah trending yang dibuat Polri, menyusul aksi kekerasan dalam demo di berbagai kota. Terkait dengan Ade Armando opini netizen beda-beda.

Sebagian orang yang kontra Ade Armando ada yang menilai dia pantas mendapatkan kekerasan. Namun, banyak juga yang kontra Ade Armando, namun mereka mengecam pemukulan terhadap dosen komunikasi tersebut. Sementara yang pro Ade Armando dan yang netral pada umumnya mengecam aksi kekerasan.

Inilah beberapa kicauan netizen Indonesia di Twitter:

"Yakin kalau tidak pernyataan dari Sufmi Dasco Ahmad, demonstrasi akan meluas dan berlangsung berjilid-jilid," kata @tahama***.

"Lumrah dan wajar wajar saja. Mau bydesign atau spontanitas, tetap saja peristiwa itu wajar terjadi bgi seorang Ade Armando," nilai @bayo***.

"Ade Armando sudah buat pernyataan yang membuat kemarahan dari masyarakat, dan itu sudah lama terjadi hingga sekarang ini," kata @aksalalf***.

"Pasca Pemukulan terhadap bang Ade Armando, gak ada yg bersuara untuk minta keadilan, bahkan komnasham juga diam. Seperti tidak terjadi apa2. Sudah jelas dan nyata, bahwa radikal dan intoleran sudah ada di depan mata. Save NKRI," kata @andriboy***.

"Padahal Ade Armando itu mendukung tuntutan aksi mahasiswa. Kok digebukin. Benernya tujuan demo kemarin apa," tanya @kasit***.

Belajarlah berimbang dlm bernarasi. Gue jg tdk setuju pd pengeroyokan Ade Armando. Tp gue juga tdk setuju penyebaran narasi negatif dan provokatif, yg dilakukan oleh Ade Armando dan kawan-kawan nya," kata @antonio***.

"Kekerasan gak dibenarkan. Tapi Ade Armando udh bener2 melewati batas," kata @lemak***(detik.com).




No comments

Powered by Blogger.