Kodim 0402/OKI-OI Bersama Dinkes dan BPBD Ogan Ilir Gelar Vaksinasi Malam Ramadhan

               Suasana Vaksin Malam Ramadan di Masjid Baitussolihin Kelurahan Tanjung Raja Utara

OI INDRALAYA oganpost.com-Kodim 0402/OKI-OI bersama PKM Tanjung Raja dan BPBD Ogan Ilir di Bulan Ramadham gelar Serbuan Vaksin Malam hari di Masjid Baitussolihin Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, Kamis malam(7/4/2022).

Tingginya animo masyarakat Ogan Ilir untuk Mendapatkan Vaksinasi mendapat respon positif dari Kodim 0402/OKI dan PKM Tanjung Raja serta BPBD Ogan Ilir, terlihat ramainya Animo masryarakat mendatangi sentra Vaksinasi di Masjid Baitussolihin Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Kodim 0402/OKI memanfaatkan momentum vaksinasi malam hari pada Bulan Ramadan untuk meningkatkan capaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melalui serbuan Vaksinasi baik secara mobile maupun statis. 

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol melalui Danramil 402-04/Tanjung Raja Kapten Inf Alex Hendra  menyebutkan momentum ini di gunakan untuk meningkatkan capaian vaksi Ogan Ilir dan didukung dengan wacana diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul fitri sehingga animo masyarakat untuk vaksin sangat meningkat.

"Masyakat Tanjung Raja menyambut kegiatan Serbuan Vaksinas di Masjid Baitussolihin dengan gembira, apalagi syarat perjalanan mudik harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga,jadi selama malam bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan menggelar serbuan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster. sehingga mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin karena mereka akan mudik,"ujarnya. 

Camat Tanjung Raja, Lukman Ajis S.Sos M.Si memaparkan, potensi mudik diperkirakan cukup tinggi, Karenanya hal itu harus dimanfaatkan untuk mendorong masyarakat secara sukarela melakukan vaksin sebagai syarat mudik, karena Vaksinasi ini bersifat gratis.

"Rencananya sentra serbuan vaksinasi akan ditempatkan di masjid-masjid yang menyasar masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid di seluruh wilayah Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, sehingga masyarat merasa tenang untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan,"tutupnya.(Aziz/SMSI OKI)

No comments

Powered by Blogger.