Kodim 0402/OKI Genjot Serbuan Vaksinasi Malam Hari Selama Ramadhan


OKI KAYUAGUNG oganpost.com-Kodim 0402/OKI di Bulan Ramadham gelar Serbuan Vaksin malam hari di Masjid Ar-Rohmah Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) Sumsel Selasa (5/4/2022),ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah, Kodim 0402/OKI memanfaatkan momentum Bulan Ramadan untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara mobile dan statis. 

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MIPol mengatakan momentum ini didukung dengan diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul fitri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang mana syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga. 

"Jadi selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan gelaran serbuan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster,sehingga mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin karena mereka akan mudik,"ujar Hendra Saputra. 

Lebih lanjut, Dandim 0402/OKI memaparkan, potensi mudik berdasarkan perhitungan survei dari Kemenhub sebanyak 79 juta warga,karenanya kata dia, hal itu harus dimanfaatkan untuk mendorong masyarakat secara sukarela melakukan vaksin sebagai syarat mudik, karena Vaksinasi ini bersifat Gratis.

Hendra Saputra mengungkapkan, rencananya sentra serbuan vaksinasi akan ditempatkan di masjid-masjid dan menyasar masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan di masjid di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir. 

Dandim 0402/OKI juga menyebutkan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait untuk pelaksanaan vaksinasi di masjid-masjid di Bulan Suci Ramadhan,"Kita akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinkes dan Polres serta MUI Kabupaten OKI dan Ogan Ilir Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik,"ungkapnya.(Aziz/SMSI OKI)

No comments

Powered by Blogger.