iklan

Sekda OKI Lantik 274 CPNS


OKI KAYUAGUNG, oganpost.com-Bupati Ogan Komering Ilir melalui Sekretaris Daerah, H. Husin, S.Pd., MM., M.Pd resmi melantik 274 orang CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Dalam arahannya, Sekda Husin mengingatkan kepada para CPNS yang baru dilantik tentang pentingnya integritas dan budaya kerja ASN yang disebut dengan Berakhlak (Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Loyal, Adaptif, Kolaboratif).

"Selamat bergabung menjadi Abdi Negara dan berikanlah pelayanan dengan penuh tanggung jawab. Ingat jaga integritas dan Budaya kerja ASN BERAKHLAK terang Sekda Husin. Selasa (31/05/2022).

Sekda Husin mengatakan pelantikan CPNS pada hari ini merupakan proses  panjang yang telah dilalui. 

"Banyak sekali orang yang mengingkan posisi yang telah saudara dapatkan. Jangan sampai baru menyelesaikan amanah 3 tahun sudah mengajukan mutasi atau pindah unit tugas,"jelas Sekda Husin.

Sekda Husin juga menghimbau agar seluruh CPNS dapat memberikan  etos kerja tinggi,"Tanamkan Legacy aparatur yang bermanfaat untuk masyarakat,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKN Regional VII Palembang, Drs. Margi Prayitno, M.A.P mengatakan proses registrasi Nomor Induk Pegawai (NIP) CPNS sudah 100 persen hingga bisa dilakukan pelantikan pada hari ini.

"Tahapan hari ini merupakan rangkaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pengusulan NIP dan tahapan lainnya sampai dengan resmi dilantik hari ini", kata Margi

Margi juga mengapresiasi Pemkab OKI yang berhasil melakulan rekruitmen ASN dengan sistem CAT,"Selamat kepada CPNS OKI yang lulus melalui CAT, kami juga mengapresiasi Pemkab OKI yang terus bersinergi dengan BKN ,"terangnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten OKI, Maulidini, SKM dalam laporannya menyampaikan sebanyak 274 orang CPNS Pemerintah Kabupaten Ogan Komering tahun 2021,"Dari 296 formasi yang ditetapkan oleh Menpan RB, formasi terisi sebanyak 274 CPNS dengan rincian tenaga teknis/ strategis berjumlah  80 orang dan 194 orang lainnya merupakan tenaga kesehatan,"ucapnya.

Dilihat dari golongan, 147 CPNS golongan 2 dan 127 orang CPNS golongan 3,selain itu terang Deni terdapat 22  formasi CPNS OKI tidak tersisi,"20 formasi tidak ada pelamar dan 2 orang lainnya tidak memenuhi syarat dan ketentuan" paparnya.(putri/red)

No comments

Powered by Blogger.