iklan

Finalissima, Trofi Kedua Messi untuk Argentina

Lionel Messi mengantar Argentina mengalahkan Italia di Finalissima. (REUTERS/DAVID KLEIN)

JAKARTA-- Argentina berhasil mengalahkan Italia dengan skor telak 3-0 dalam laga Finalissima di Wembley, Kamis (2/6) dini hari WIB. Hal itu membuat Lionel Messi sukses mempersembahkan trofi kedua untuk timnas Argentina.

Laga Finalissima adalah duel antara juara Euro melawan juara Copa America. Italia yang menjadi juara Euro berjumpa dengan Argentina yang memenangkan Copa America. Meskipun Messi tidak mencetak gol di laga tersebut, namun pemain bernomor punggung 10 itu tampil gemilang sepanjang laga. Messi membukukan dua assist untuk gol Lautaro Martinez dan Paulo Dybala.

Kemenangan Argentina atas Italia ini membuat Messi dan kawan-kawan bisa mengangkat trofi Finalissima di akhir pertandingan. Ini adalah trofi kedua Messi untuk Argentina setelah trofi Copa America pada tahun lalu. Sepanjang kariernya, Messi dihantui kegagalan tiap kali membela timnas Argentina. Padahal di level junior, Messi bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia U-20 dan medali emas

Namun begitu masuk ke level senior, Messi seringkali gagal di fase akhir termasuk satu final Piala Dunia dan tiga final Copa America. Messi baru bisa memutus kebuntuan tersebut pada Copa America edisi 2021 ketika Argentina menang atas Brasil di partai final.

Piala Dunia 2022 bakal jadi misi lanjutan bagi Messi dan kawan-kawan. Mereka akan bertekad mengangkat trofi Piala Dunia di Qatar. Merujuk usia Messi bakal menginjak 35 tahun pada Juni mendatang, ada kemungkinan Piala Dunia 2022 bakal jadi Piala Dunia terakhir dalam karier Messi.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.