Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah ANOC World Beach Games 2023, Dikonfirmasi Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari

Raja Sapta Oktohari konfirmasi Indonesia siap jadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023. (Foto: Muammar Yahya Herdana/MNC Portal Indonesia)

KETUA Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengonfirmasi Indonesia siap menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023. Hal itu berarti, Indonesia kembali bersiap menjadi tuan rumah turnamen bertaraf Internasional pada 2023, setelah sebelumnya ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan FIBA World Cup 2023.

Bali kini terpilih menjadi tuan rumah World Beach Games 2023 yang akan dilaksanakan pada 5 hingga 12 Agustus 2023. Nantinya, akan ada 100 negara yang berpartisipasi di kejuaraan tersebut.


“Telah disepakati bahwa Indonesia sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023 Bali yang akan dimulai pada tanggal 5 Agustus sampai dengan 12 Agustus diikuti oleh kurang lebih 100 negara,” ujar Raja Sapta Oktohari pada konferensi pers di Menara Olahraga Senayan, Rabu 13 Juli 2022.

Tidak hanya itu, setelah turnamen tersebut, Indonesia akan melanjutkannya dengan General Assembly yang akan dihadiri 205 negara. Rangkaian acara itu disebut menjadi kegiatan terbesar yang akan dilakukan Indonesia.

“Setelah itu dilanjutkan dengan General Assembly yang akan dihadiri 205 negara ditambah 36 federasi dari seluruh Olympic Sport, baik itu Presiden IOC, Presiden ANOC, dan lain-lain,” sambung Raja Sapta Oktohari.

“Nantinya, World Beach Games 2023 dan general assembly akan menjadi kegiatan yang terbesar yang dihadiri oleh 205 negara di bulan Agustus 2023,” imbuhnya.

ANOC World Beach Games 2023 diyakini akan memberikan dampak positif bagi Indonesia. Salah satunya, kegiatan tersebut bisa menjadi ajang untuk memasarkan pariwisata Indonesia, khususnya Bali.


“Tentu saja nantinya diharapkan kegiatan tersebut akan memiliki dampak yang baik bagi Indonesia, khususnya pada bidang pariwisata di Bali,” pungkas Raja Sapta Oktohari.(sport.okezone)


No comments

Powered by Blogger.