Marc Marquez Rentan Cedera, Casey Stoner Beri Saran Ini agar Tetap Gacor di MotoGP

Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

SOUTHPORT – Juara dunia 2 kali MotoGP, Casey Stoner, menilai Marc Marquez saat ini berbeda dengan dahulu kala. Kini rentan cedera, Stoner pun menyarankan Marc Marquez untuk mengubah gaya membalapnya demi bisa terus bersaing di MotoGP. 

Kehebatan Marquez mengendarai kuda besi memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dirinya kerap kali melakukan manuver-manuver apik dalam mengalahkan para rivalnya di sirkuit.


Namun saat ini, Marquez sudah tidak bisa melakukan hal seperti itu terlalu berlebihan. Pasalnya, belakangan ini Marquez sering kali alami kecelakaan. Stoner menilai kalau pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus mulai mengubah gaya balapnya.

Menurutnya, Marquez saat ini berbeda dengan yang dahulu. Seiring bertambahnya umur, tingkat respons yang dimilikinya jelas akan ikut menurun. Maka dari itu, Stoner memberi wejangan kepada The Baby Alien untuk mulai mengubah gaya balapnya, walaupun memang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

“Dia adalah seorang palu ketika dia masih muda, dia tidak takut cedera, dia mendorong dan semuanya berjalan dengan baik. Sekarang, setiap kali dia jatuh dia merasa dalam bahaya, itu mengingatkan banyak hal. Bagi saya, Marc harus belajar berkendara sedikit berbeda,” kata Stoner, dilansir dari Motosan, Jumat (8/7/2022).

“Dia tidak memiliki waktu reaksi yang sama seperti di masa lalu, dia tidak bisa mengemudi dengan santai seperti yang dia lakukan di masa lalu, itu tidak berarti buruk, itu berbeda,” lanjutnya.

“Hal yang sama terjadi kepada saya, ketika anda memimpin anda hanya perlu mendorong untuk menemukan batas anda, Marc sangat baik dalam hal itu dan mampu menghindari beberapa jatuh, sekarang dia tidak bisa melakukannya karena sedikit lebih lambat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Stoner memberikan contoh seperti atlet American Football, Tom Brady. Eks pembalap Ducati itu mengungkapkan kalau Marquez harus lebih bersabar untuk mengambil tindakan selama balapan berlangsung.


“Ini seperti Tom Brady di American Footbal, anda dapat melakukannya mungkin dengan lebih banyak bersabar, mempersiapkan dan mengatur diri Anda secara berbeda. Ketika anda keluar, Anda selalu belajar sedikit lebih banyak dan itu mungkin akan memimpin sedikit berbeda untuk menangani situasi tertentu,” imbunya.

“Tetapi kita tahu bakat yang dimiliki Marc, bukan itu intinya. Bagaimanapun juga akan menyenangkan melihatnya kembali,” pungkas Stoner.(okezone)

No comments

Powered by Blogger.