Target Kantongi 97 Medali Emas,233 Atlet Muba Persiapan POPDA Sumsel


MUBA SEKAYU oganpost.com-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XV Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022 bakal berlangsung di Kota Palembang. Agenda skala provinsi tersebut direncanakan akan digelar pada 22 - 29 Agustus 2022 mendatang.

Menuju event tersebut, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba melakukan Rapat Persiapan dengan beberapa Cabang Olahraga (Cabor) bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa(26/7/2022).

 Rapat dipimpin langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi, disampaikannya bahwa  Kabupaten Muba akan mengirim sebanyak 233 atlet untuk mengikuti POPDA Provinsi Sumsel. Musni menerangkan, dari laporan seluruh Pengcab berbagai persiapan sudah dilakukan. Bahkan dirinya optimis atlet pelajar Kabupaten Muba bisa juara umum di POPDA Sumsel tahun 2022 ini.

"Penting menjadi perhatian agar semua Pengcab memperhatikan para atlet, jangan sampai kita menargetkan emas pada atlet tapi atlet mengalami kekurangan servis, baik dari segi akomodasi, konsumsi maupun lainnya. Harapan kita semoga target tidak meleset, bila perlu pencapaian lebih dari target dan semoga semua berjalan sesuai rencana kita,"pungkas Pj Sekda Muba.

Menurut Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Muhammad Fariz SSTP MSi pelaksanaan POPDA pada 22 -29 Agustus mendatang akan dilaksanakan di Dining Hall JSC / Asrama Haji Km 10 Palembang. Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan sebanyak 24 Cabor, tetapi Kontingen Muba mengirimkan 20 Cabor. Empat Cabor yang tidak diikuti yaitu Gulat, Judo, Anggar dan Kempo.

"Total atlet, pelatih dan official yang akan dikirimkan pada POPDA kali ini, dengan rincian atlet putra sebanyak 120 orang, atlet putri 113 orang, pelatih 45 orang dan official 20 orang. Adapun target medali kontingen Muba pada POPDA XV tahun 2022 ini yaitu total medali yang diperebutkan sebanyak 349 dengan target mas sebanyak 97 medali emas," bebernya.

Rapat turut dihadiri Anggota Komisi I DPRD Muba Alfian, perwakilan Kepala Perangkat Daerah Terkait dan seluruh perwakilan Pengcab yang akan mengikuti POPDA XV Tahan 2022.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.