iklan

Honda Tak Berdaya Tanpa Marc Marquez di MotoGP Inggris 2022, Carlo Pernat Beri Kritik Pedas

Honda tidak berdaya di MotoGP 2022 tanpa Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Honda kehilangan taringnya sejak Marc Marquez (Repsol Honda) absen. Keterpurukan Honda makin terlihat dalam balapan MotoGP Inggris 2022Para pembalap Honda tercecer dalam balapan MotoGP Inggris 2022. Bahkan, pembalap tercepat Honda harus mengakhiri balapan di posisi belakang.


Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, kecewa berat. Dia mengaku tidak pernah melihat Honda tampil seburuk itu selama 40 tahun terakhir.

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 7 Agustus 2022, predikat pembalap tercepat Honda diraih Takaaki Nakagami (LCR Honda). Berpredikat pembalap Honda tercepat, dia hanya finis ke-13.

Nakagami diikuti oleh Pol Espargaro yang finis ke-14. Sementara itu, Alex Marquez (LCR Honda) menyegel posisi ke-17 dan Stefan Bradl (pembalap penguji Repsol Honda) finnsi ke-19.

Pernat menilai Honda tidak seperti yang dikenalnya. Pengamat MotoGP berusia 74 tahun itu menyatakan, motor Honda tidak bekerja dengan baik. Selain itu, Pernat tidak dapat memungkiri, bahwa absen nya Marquez sangat mempengaruhi Honda. Kehadiran Marquez disebut menjadi kebutuhan Honda secara keseluruhan.

“Dalam 40 tahu, saya belum pernah melihatnya (Honda) di level serendah itu, mereka membutuhkan motor baru dan kami harus menunggu Marc Marquez. Ini adalah satu-satunya insentif yang dapat dimiliki Honda saat ini. Tapi, motornya tidak berfungsi”, ucap Pernat, dikutip dari Motosan, Rabu (10/8/2022).(Okezone)


No comments

Powered by Blogger.