iklan

Jerinx SID Bebas Bersyarat Hari Ini, Nora Alexandra Siap Jemput ke Lapas

Jerinx SID. (Foto: Instagram/@jerinx.sid)

JAKARTA - Jerinx 'Superman Is Dead' (SID) dikabarkan akan bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Kerobokan, Bali pada hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kabar itu dibenarkan oleh kuasa hukum penggebuk drum Superman Is Dead, Gendo Suardana. "Kalau enggak ada kendala administrasi jam 10 ini. Kalau enggak ada kendala. Ya telat-telat jam 11," ujar Gendo, saat dihubungi wartawan, pada Selasa (2/8/2022).

Jerinx SID akan Bebas Bersyarat, Nora Alexandra Siap Jemput ke Lapas. (Foto: Jerinx SID/MPI).

Menurut Gendo, Nora Alexandra kemungkinan besar bakal menjemput pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu dari lapas. Sementara dirinya belum memastikan akan ikut menyambut kebebasan kliennya atau tidak.

"Saya enggak tahu kalau itu. Saya kalau sempat jemput, jemput, kalau enggak (sempat) enggak (jemput). Paling keluarga dan teman-temannya," tuturnya.

Lebih lanjut, Gendo menegaskan bahwa Jerinx hanya mendapatkan kebebasan bersyarat yang masih harus melakukan wajib lapor secara rutin.

"Ini kan masih bebas bersyarat, cuti bersyarat setelah melakukan kurang lebih 3/4 dari masa hukumannya Jerinx sudah bisa mengajukan cuti bersyarat. Nah dia bebas bersyarat kurang lebih gitu ya. Dia mesti wajib lapor karena kalau bebas murninya masih berapa bulan gitu," ungkap Gendo.

Seperti diketahui, perkara hukum ini bermula ketika Jerinx SID terlibat perseteruan dengan Adam Deni terkait pembahasan endorse Covid. Personel SID itu kemudian menuduh Adam sebagai dalang di balik akun Instagramnya yang hilang.

Jerinx SID disebut memberikan pernyataan bernada ancaman kepada Adam ketika menghubunginya via telepon. Tak terima, sang pegiat media sosial itu melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya atas atas dugaan perbuatan disertai ancaman kekerasan dan atau pengancaman melalui media elektronik.

Atas perbuatannya itu Jerinx SID divonis 1 tahun penjara dan denda Rp 25 juta. Hukuman tersebut dikurangi dengan masa penahanan yang telah dijalani.(Okezone)

No comments

Powered by Blogger.